Bersaing Dengan Ratusan Peserta Dari Berbagai Negara, Mahasiswa UGM Asal Wonosobo Juarai Olimpiade Internasional

WONOSOBOZONE – Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali meraih prestasi pada ajang bergangsi olimpiade internasional. Mereka menjadi juara di olimpiade fisiologi tingkat internasional ke-14 Inter-Medical School Physiology Quiz (IMSPQ).
Alfin Harjuno (Mahasiswa UGM Asal Wonosobo Jurusan Pendidikan Dokter angkatan 2015), dan tim yang terdiri dari Aditio Artyasa, Fitrawan Silvano, Maria Patricia, dan Yolanda berhasil untuk menyisihkan 81 tim lainnya dari sejumlah negara.
IMSPQ adalah olimpiade antarmahasiswa kedokteran dari sejumlah kampus kedokteran dunia yang berkompetisi dalam bidang pengetahuan fisiologi. Tahun ini kompetisi tersebut diikuti oleh 349 peserta yang terdirid ari 82 tim dari 23 negara di dunia.
“Tahun lalu Tim FK UGM meraih juara 1 dalam IMSPQ di Malaysia. Jadi, sangat senang karena bisa mempertahankan gelar juara di Olimpiade bergengsi ini,” ungkap salah satu anggota Fitrawan Silvano, seperti dikutip dari laman resmi UGM, Senin (1/8/2016).
Fitrawan menyatakan senang dan bangga atas prestasi yang telah diraihnya. Hal ini merupakan hasil dari kerja keras tim mahasiswa serta dukungan dosen pembimbing. Menurutnya, perjuangan ini tidaklah mudah, sebab seluruh anggota tim mereka adalah mahasiswa angkatan di tahun pertama di FK UGM.
“Semuanya anggota tim merupakan angkatan 2015, jadinya belum banyak pengetahuan yang kami peroleh. Karena itu, kami harus berjuang keras dalam kompetisi ini,” ujarnya.
Meski demikian, mereka pun tetap semangat dalam menjalani kompetisi ini. Mereka pun berusaha agar dapat menampilkan kemampuan terbaik dalam setiap tahapan tes yang berlangsung secara ketat.
Tiga babak yang harus dilalui antara lain tes tertulis, babak semifinal berupa tes lisan dalam tiga tahap, serta final berbentuk cerdas cermat.
“Tiga tim terbaik saling beradu di final dan tim FK UGM berhasil mengalahkan Mahidol University, Thailand dan De La Salle University Health Sciences Institute, Filipina,” ujarnya.
Source: news[dot]Okezone[dot]com diteruskan oleh Keluarga Mahasiswa Wonosobo UGM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here