Tim SAR Gabungan Lakukan Penyisiran dan Pengamatan di Tiga Wilayah Terdampak APG Gunung Semeru

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:51 WIB
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan pengamatan di wilayah terdampak APG Gunung Semeru (Dok. kominfo.jatimprov.go.id) (kominfo.jatimprov.go.id)
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan pengamatan di wilayah terdampak APG Gunung Semeru (Dok. kominfo.jatimprov.go.id) (kominfo.jatimprov.go.id)

WonosoboZone - Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 SRU hari ini diterjunkan melakukan penyisiran sekaligus pengamatan di tiga wilayah terdampak bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru. Antara lain, dusun Kamar Kajang, Kajar Kuning, dan Curah Kobokan. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Surabaya Haris Supardi mengungkapkan, tim rescue dari Pos SAR Jember bersama dua Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya dan segenap unsur SAR gabungan TNI-Polri sudah tiba di Posko Candi Puro, Minggu, 4 Desember 2022 malam pukul 21.00 WIB.
 
Dia menerangkan, Tim SAR Gabungan yang telah datang ke lokasi, direncanakan akan melakukan penyisiran serta pengamatan tiga lokasi terdampak Erupsi dan APG Gunung Semeru.

Baca Juga: 3 Pemilik Shio Yang Akan Kaya 7 Turunan!

“Usai tiba di posko, tim melaksanakan evaluasi dan perencanaan giat untuk hari ini termasuk rencana pendampingan Bu Gubernur Jawa Timur yang akan melakukan kunjungan ke wilayah terdampak,” ujarnya dikutip WonosoboZone dari laman PMJ News, Senin, 5 Desember 2022.  

Kepala Kantor SAR Surabaya Hari Adi Purnomo juga mengungkapkan tim bakal ditempatkan personil di Pos Pantau di Gunung Sawur untuk memantau perkembangan kondisi Gunung Semeru.

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan di antaranya, Kantor SAR Surabaya, Pos SAR Jember, BPBD Lumajang, Polres Lumajang, Polsek Pasiran, Koramil Pasiran, Polsek Pronojiwo, Koramil Pronojiwo, Siluman Rescue.

Baca Juga: Tari Gambyong dan Tari Wonosobo ASRI Semarakan Malam Puncak Peringatan Hateri 2022

Kemudian Biting Rescue, IOF Cabang Lumajang, Baret Rescue, Lazismu, FKPPAI, Lumajang Rescue, Dinas Sosial Lumajang, Satpol PP, Dinas Kesehatan Lumajang, Dinas Perhubungan, PLN, dan Kodim Lumajang.***

 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi : ASEAN Masih Penting dan Relevan Bagi Rakyat

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:25 WIB
X