Tari Gambyong dan Tari Wonosobo ASRI Semarakan Malam Puncak Peringatan Hateri 2022

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:09 WIB
Tari Wonosobo ASRI turut meriahkan peringatan Hateri 2022 (Dok istimewa)
Tari Wonosobo ASRI turut meriahkan peringatan Hateri 2022 (Dok istimewa)

WonosoboZone - Pada tahun 2022 ini, Provinsi Jawa Tengah menjadi tuan rumah untuk ajang bergengsi dalam rangka memperingati Hari Senam Tera Indonesia (Hateri) yang ke-37

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 3 - 4 Desember di Kota Semarang, tepatnya di Balaikota dan Simpanglima Semarang, diikuti sekitar 20 ribu orang yang berasal dari berbagai kabupaten/kota.

Kegiatan peringatan Hari Tera Indonesia berlangsung sangat meriah. Rangkaian kegiatan Hateri terdiri atas Rakernas, Lomba Senam Tera Indonesia, Kegiatan Temu Kangen Malam Keakraban, Gebyar Senam Tera Indonesia, Kegiatan Tera Peduli serta Bazar dan UMKM.

Baca Juga: Perwira Paspampres Pelaku Pemerkosaan Terhadap Kowad Resmi Ditetakan Jadi Tersangka

Pada Kegiatan Temu Kangen Malam Keakraban yang dihadiri oleh para wakil terawan dan terawati dari seluruh Indonesia diawali dengan pertunjukan Tari Gambyong sebagai salah satu tari sambutan yang berkembang dalam masyarakat di Jawa Tengah.

Selain Tari Gambyong acara itu juga dimeriahkan oleh Tari Wonosobo Asri, line dance, solo vokal, dan paduan suara dari STI Semarang.

Pelatih tari sekaligus pimpinan Sanggar Tari Sekar Tanjung Wonosobo yang juga guru pengajar di SMA Negeri 2 Wonosobo Yularti, mengaku merasa bahagia mendapat kesempatan menampilkan karya Tari Wonosobo Asri diajang Hateri 2022.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wonosobo Hari Ini, Hujan Lebat Disertai Petir Akan Mengguyur Dua Kecamatan Ini

Menurutnya, penampilan tari pada acara ini adalah sebuah ajang yang tepat untuk mensosialisasikan budaya lokal ke masyarakat nasional.

Yularti menyebut, Seni dan olah raga adalah sebuah kolaborasi yang indah ketika dikemas menjadi sebuah karya. Seperti yang ada pada senam Disco Tera 3 Nusantara yang
pernah membawa anak yang dibimbingnya mewakili Jawa Tengah pada ajang FORNAS pada bulan Juli lalu.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X