• Selasa, 6 Desember 2022

Persoalkan Program PPPK, DPR ke Menteri Nadiem Makariem: Mana Pak Gaji Mereka?

- Selasa, 27 September 2022 | 17:15 WIB
nadiem
nadiem

Wonosobozone – Anggota Komisi X DPR RI mendesak Kemendikbud Ristek untuk segera bergerak cepat dalam menangani permasalahan gaji guru P3K yang belum terbayarkan hingga 9 bulan di daerah.

Anggota Komisi X DPR RI, Ratih Megasari Singkarru mengaku terdapat puluhan guru P3K dari Bandar Lampung yang jauh-jauh datang ke Jakarta untuk menemui pengacara Hotman Paris untuk meminta bantuan.

Mereka juga meminta bantuan terkait gaji mereka yang tak dibayar selama 9 bulan. Diketahui, gaji mereka yang seharusnya diterima sejak Desember 2021 lalu, namun hingga kini belum juga mereka terima.

Baca Juga: Thariq Halilintar Sebut Fuji Sudah Masuk Kriteria Istrinya: Aku yang Memantaskan untuk Lamar Dia

"Mana Pak? Gaji Mereka?" tanyanya

"Mereka juga mengeluhkan 9 bulan terakhir ini belum juga mendapatkan gajinya sama sekali jadi tolong pak menteri hal-hal seperti ini selalu kita dengar jadi tolong ada action cepat dari Pak Menteri (Nadiem Makarim) beserta seluruh jajaran," kata Ratih dalam keterangannya.

Politisi Partai NasDem ini juga menjelaskan action cepat yang dilakukan oleh Kemendikbud Ristek akan sangat berarti untuk para guru honorer dan P3K, bukan hanya untuk memenuhi hak mereka, namun juga sebagai hal yang menunjukkan rasa kepedulian kepada para pengajar tersebut.

Baca Juga: Sambil Tahan Nangis, Zee Minta Maaf Pasca Kepergok NgeVape di AS: Dari Lubuk Hati Terdalam

“Bagaimana caranya mereka ini berarti, merasa bahwa Kemendikbud ini benar-benar juga merangkul mereka dan juga memperhatikan mereka,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: Youtube Komisi X DPR RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PUPR Mulai Bangun Hunian Tetap Tahan Gempa di Cianjur

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:11 WIB

Menteri PUPR Basuki Ajak Warga Jaga Sungai Ciliwung

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:45 WIB
X