• Selasa, 6 Desember 2022

Ribuan Jamaah Hadiri Mojotengah Bersholawat

- Selasa, 27 September 2022 | 14:30 WIB
Peringatan Hari Besar Islam 1444 Hijriah Mojotengah Bersholawat (Dok. Istimewa)
Peringatan Hari Besar Islam 1444 Hijriah Mojotengah Bersholawat (Dok. Istimewa)

Wonosobozone - Ribuan masyarakat dari Desa Derongisor dan sekitarnya memadati kawasan Lapangan Desa Derongisor. Mereka datang secara berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan Mojotengah Bersholawat, dalam rangka memperingati Hari Besar Islam 1444 Hijriah, Minggu, (25/09/2022) di Lapangan Desa Derongisor Kecamatan Mojotengah.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB ini, menghadirkan pembicara utama, Habib Humdi Al Kaff dari Solo, Ustad Muhammad Ruhin, Kyai Imron Rosadi, Ustad Ali Rokhman Cahbaburrosul Wonosobo.

Kabag Kesra Setda Wonosobo mewakili Bupati Wonosobo dalam sambutannya menyampaikan, tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak termasuk di Derongisor. Untuk itu, masyarakat diminta untuk menjaga iklim yang kondusif serta tak membuat kerusuhan sehingga akan tercipta situasi yang nyaman dan tentram selama pesta demokrasi.

Baca Juga: Jago Merah Lalap Lima Rumah di Gunung Pitik Sapuran

“Tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Derongisor, saya minta masyarakat untuk terus menjaga iklim yang kondusif serta tak membuat kerusuhan sehingga akan tercipta situasi yang nyaman dan tentram,” katanya.

Pemkab mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Mojotengah Bersholawat dan kegiatan pendukung selama tiga hari berturut-turut. Diharapkan, akan mampu membawa pada jalan keberkahan yang melimpah dan meningkatkan nilai ibadah kepada Allah SWT.

Sementara itu, Perwakilan Panitia Abdul Aziz menuturkan, melalui Mojotengah Bersholawat, diharapkan menjadi keberkahan khususnya bagi masyarakat Dusun Munggang Derongisor. Jamaah sholawat yang hadir semoga termasuk umat yang mendapat syafaat di hari akhir kelak.

Baca Juga: Weton Yang Memiliki Wahyu Kemakmuran

Menurutnya, kegiatan ini menjadi tolok ukur meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menambah semangat masyarakat untuk beribadah lebih khusyuk.

Mojotengah Bersholawat ini menjadi contoh dan tolok ukur untuk meningkatkan dan menambah semangat masyarakat untuk beribadah, semoga semakin hari ibadah kita semakin baik,” harapnya.

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 126 PNS di Wonosobo Terima SK Pensiun

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:10 WIB

BLT di Magelang Mulai Disalurkan Kepada 8.059 KPM

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:31 WIB
X