• Selasa, 6 Desember 2022

Program PTSL di Wonosobo Ditargetkan Rampung Pada 2025

- Senin, 26 September 2022 | 20:17 WIB
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat memberikan arahan pada HUT Ke-62 Undang-Undang Pokok Agraria di Halaman Kantor Pertanahan Wonosobo. (Dok Dinas Kominfo Wonosobo)
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat memberikan arahan pada HUT Ke-62 Undang-Undang Pokok Agraria di Halaman Kantor Pertanahan Wonosobo. (Dok Dinas Kominfo Wonosobo)
WonosoboZone - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Wonosobo ditargetkan rampung pada 2025 mendatang. Hal ini sejalan dengan program Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional melalui arahan Presiden RI Joko Widodo yang menargetkan PTSL secara nasional rampung pada 2025.
 
“Program PTSL di Kabupaten Wonosobo harus rampung pada 2025, untuk itu saya mohon dukungan dan sinergitas sampai tingkat kecamatan dan desa, sehingga program PTSL ini terlaksana dengan baik,” tutur Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat memberikan amanat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Undang-Undang Pokok Agraria di Halaman Kantor Pertanahan Wonosobo, Senin 26 September 2022.
 
Menurutnya, Pemkab mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pimpinan Kantor Pertanahan Wonosobo yang telah membantu Pemkab dan masyarakat dalam pengurusan PTSL. Keberhasilan tersebut dapat terwujud karena pelayanan prima yang telah diberikan.
 
 
Bupati mengajak untuk terus bekerja dengan cerdas, ikhlas, dan tuntas guna memberikan hasil yang optimal bagi kemanfaatan dan kemakmuran masyarakat Wonosobo.
 
"Diharapkan, capaian PTSL semakin meningkat guna mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," tandasnya.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Wonosobo Siyamto mengatakan, dalam rentan waktu 5 tahun ini PTSL di Wonosobo terlaksana dengan baik
 
 
"Ditargetkan tahun ini bisa mencapai 63 ribu bidang tanah, dimana saat ini 40 ribu diantaranya sudah tersertifikasi. Dari 63 ribu bidang tanah, 40 ribu diantaranya sudah tersertifikasi,” tandasnya. ***
 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 126 PNS di Wonosobo Terima SK Pensiun

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:10 WIB

BLT di Magelang Mulai Disalurkan Kepada 8.059 KPM

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:31 WIB
X