• Selasa, 6 Desember 2022

Kapolda Jateng : Isi Paket Kardus Jadi Sumber Ledakan di Grogol, Sukoharjo

- Senin, 26 September 2022 | 08:28 WIB
Ilustrasi ledakan (Dok Pixabay)
Ilustrasi ledakan (Dok Pixabay)

WonosoboZone - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi menjelaskan isi paket kardus yang menjadi sumber ledakan di pekarangan kosong samping rumah anggota di Grogol, Sukoharjo.

Terungkap, paket itu berisi bubuk hitam diduga bahan petasan.

"Rilis awal terkait ledakan, hari ini pukul 18.20 WIB di pekarangan kosong sebelah rumah anggota kita. Kejadian itu hasil olah TKP yang dilakukan oleh Jibom (Penjinak Bom) telah ditemukan bubuk hitam. Kita duga adalah bahan petasan,” terang Kapolda Jateng di Polsek Grogol, Minggu 25 September 2022.

Baca Juga: Digadang Akan Sukses Pada Bulan Oktober Mendatang! Weton Ini Akan Dihantam Keberkahan

"Kita temukan dua kantong plastik dengan ukuran 1 ons empat bungkus plastik kosong sisanya residu. Kemudian ada sumbu petasan,” tutur Kapolda seperti dikutip dari PMJ News.

Masih dari keterangannya, hasil pengembangan penyelidikan sementara bahwa paket tersebut benar datangnya dari Indramayu yang dipesan tanggal 22 April 2021.

"Pemesannya CV Mandiri Sujono Indramayu sudah diamankan di Polres Indramayu. Penerimanya adalah saudara A di wilayah Klaten sudah kita amankan di Polresta Solo,” tutur Irjen Luthfi.

Baca Juga: Mendag Zulhas Beberkan Kunci Kendalikan Harga Pokok

"Benar anggota kita yang menjadi korban pernah melakukan razia satu tahun lalu terkait pesanan online bubuk hitam diduga petasan. Yang di CV disebutkan sebagai bahan untuk mengusir tikus di wilayah Klaten,” tandasnya. ***

 

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 126 PNS di Wonosobo Terima SK Pensiun

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:10 WIB

BLT di Magelang Mulai Disalurkan Kepada 8.059 KPM

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:31 WIB
X