• Selasa, 6 Desember 2022

Polda Papua Kerahkan 1800 Personil Gabungan Amankan Pemanggilan Kedua Gubernur Lukas Enembe

- Minggu, 25 September 2022 | 21:04 WIB
Wakapoolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat. (Dok Istimewa)
Wakapoolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat. (Dok Istimewa)

WonosoboZone - Polda Papua siap menerjunkan 1.800 personel dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan panggilan kedua terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe yang sebelumnya sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Wakapoolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat menerangkan 1.800 personel yang disiagakan tersebut tersebar di Polresta Jayapura, Polres Jayapura, Polda Papua, dan Brimob termasuk tiga kompi Brimob nusantara dari Polda Sumatera Utara, Polda Sulawesi Utara, dan Polda Maluku.

"1.800 Personel siap digerakkan bila terjadi gangguan kamtibmas terutama di Jayapura yang merupakan ibu kota provinsi," ujarnya, di Kota Jayapura, dikutip dari PMJ News Sabtu 24 September 2022.

Baca Juga: Dukung Proses Hukum Lukas Enembe, Pemuda Papua : Siapapun yang bersalah harus diberikan Sanksi

Menurutnya, Kota Jayapura menjadi barometer bagi keamanan di Papua. Untuk itu, selain menyiagakan pasukan, pihaknya juga melakukan patrol intensif.

Di samping itu, penanganan terhadap demo juga akan diperketat agar tidak berakhir dengan kerusuhan seperti tahun 2019 silam. ***

 

 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PUPR Mulai Bangun Hunian Tetap Tahan Gempa di Cianjur

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:11 WIB

Menteri PUPR Basuki Ajak Warga Jaga Sungai Ciliwung

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:45 WIB
X