• Selasa, 6 Desember 2022

BSU Tahap 2 cair! Pastikan Kamu Menerimanya

- Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB
dokumentasi pencairan bsu
dokumentasi pencairan bsu

Wonosobozone.com. Bantuan Subsidi Upah atau yang dikenal dengan BSU, merupakan bantuan yang diberikan pemerintah Indonesia. Berbeda dengan Program Kartu Prakerja, Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini difokuskan bagi mereka para pekerja atau buruh saja.

Penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) sudah dimulai dari bulan September tahun ini. Tahap pertamanya sudah dilakukan pada minggu lalu, dan untuk tahap ke duanya sudah dilakukan kemarin tepatnya hari senin tanggal 19 September 2022. Untuk nominal bantuan yang dipeberikan oleh pemerintah yaitu sebesar Rp. 600 ribu untuk setiap penerima. Bantuan ini dapat dicairkan melalui himpunan bank negara seperti, BNI, BTN, Mandiri, BSI, BRI, dan juga  bisa melalui kantor pos.

Dikutip wonosobozone.com. melalui tayangan Youtube Alam Zagat, berdasarkan data kemnaker dikatakan bahwa Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini akan diturunkan melalui beberapa tahap lagi, hal ini dikarenakan dari tahap satu dan tahap dua baru sekitar 6,5 juta pekerja atau buruh yang menerima BSU. Sedangkan, menurut data yang didapat bahwa seluruh pekerja atau buruh yang akan mendapatkan BSU tahap ke dua ini ada sekitar 2.406.915 data yang masuk menjadi calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Keistimewaan Weton Kelahiran Selasa

Sehingga, seharusnya total penerima BSU 2022 adalah sekitar 14 juta pekerja atau buruh. Artinya masih ada sekitar 7.5 juta lagi yang belum menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini. Pada tahap satu dikatakan bahwa sekitar 249.740 pekerja yang belum menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

“Para pekerja yang belum menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), karena tidak punya rekening Bank Himbara (Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN). BSU ini akan dilakukan dengan 2 cara penyaluran yaitu kantor pos dan Bank Himbara”. Ujar Ida Fauziyah Menteri Tenaga Kerja.

Demikianlah, informasi mengenai Bantuan Upah (BSU) tahap dua cair, bagi kalian yang belum menerima bantuan BSU baik tahap satu dan dua sangat dianjurkan untuk memastikan kembali rekening bank yang anda miliki. Karena Bantuan Subsidi Upah ini hanya cair melalui Bank Himbara dan Kantor pos.***

 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: You tube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PUPR Mulai Bangun Hunian Tetap Tahan Gempa di Cianjur

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:11 WIB

Menteri PUPR Basuki Ajak Warga Jaga Sungai Ciliwung

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:45 WIB
X