• Rabu, 28 September 2022

Sebanyak 4,7 Ton, Hasil Bumi Program Food Estate Akan di Sedekahkan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 08:55 WIB
Program Food Estate di Wonosobo (Dok istimewa)
Program Food Estate di Wonosobo (Dok istimewa)

WonosoboZone - Sedikitnya 11 Kelompok Tani mengikuti Food Estate Hortikultural Wonosobo di Desa Menjer Kecamatan Garung pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Food Estate adalah program dari Kementerian Pertanian dalam upaya menstabilkan lumbung pangan nasional dan mengantisipasi ancaman krisis pangan akibat dampak pandemi.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menyampaikan adanya Food Estate diharapkan meningkatkan produksi dan kemandirian pangan di Wonosobo.

Baca Juga: Profil Singkat Moh. Hatta, Proklamator Kemerdekaan RI

"Selain itu ada manfaat yang lebih besar dirasakan Kabupaten Wonosobo yakni meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani," kata Afif.

Implementasi program Food Estate dari pemerintah pusat sendiri di Wonosobo mendapat tanggapan dan respon yang positif dari para petani.

"Kedepannya para petani di Wonosobo dapat menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Kami tentu akan mendorong para petani agar mampu beradaptasi dengan teknologi yang berkembang," jelasnya.

Baca Juga: Radio Hoso Kyoku: Penyebar Berita Kemerdekaan RI

Dalam acara tersebut, 6 kelompok tani dari Kecamatan Garung berhasil mengumpulkan sedikitnya 4071 hasil bumi yang akan disedekahkan. Sedangkan total untuk hasil bumi yang akan disedekahkan dari seluruh petani yakni mencapai 4,7 ton.

Sementara itu, Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Prihasto Setyanto yang berkesempatan hadir dalam acara tersebur mengaku, hasil Food Estate dari Kabupaten Wonosobo menjadi primadona dan percontohan di tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Jamaah Hadiri Mojotengah Bersholawat

Selasa, 27 September 2022 | 14:30 WIB

Jago Merah Lalap Lima Rumah di Gunung Pitik Sapuran

Selasa, 27 September 2022 | 12:40 WIB

Ribuan Kades di Jateng Diajari Cara Perangi Korupsi

Senin, 26 September 2022 | 20:39 WIB

Program PTSL di Wonosobo Ditargetkan Rampung Pada 2025

Senin, 26 September 2022 | 20:17 WIB
X