• Rabu, 28 September 2022

Diikuti Oleh Musisi Rock Jateng-DIY, Konser Rock Merdeka Sukses Digelar

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:40 WIB
BBupati Wonosobo Afif Murhidayat menghadiri konser rock merdeka di halaman gedung Sasana Adipura, Sabtu 6 Agustus 2022 (Dok Pemkab Wonosobo)
BBupati Wonosobo Afif Murhidayat menghadiri konser rock merdeka di halaman gedung Sasana Adipura, Sabtu 6 Agustus 2022 (Dok Pemkab Wonosobo)
WonosoboZone - Panitia Peringatan Hari Jadi ke-197 Kabupaten Wonosobo bersama Wonosobo Rock City (WRC) sukses menggelar Konser Rock Merdeka (KRM), Sabtu, 6 Agustus 2022 di Halaman Sasana Adipura Kencana Wonosobo.
 
Mengangkat tema “Bangkit Berkarya Untuk Negeri”, konser spektakuler yang sekaligus memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia ini, menurut Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, menjadi media yang efektif dalam menyatukan musisi rock untuk tetap eksis. 
 
Konser Rock Merdeka ini diharapkan mampu menjadi media yang efektif bagi komunitas musisi rock khususnya di Wonosobo terus eksis dan memberikan hiburan positif bagi masyarakat,” tuturnya.
 
 
Ia menyebut, Pemkab Wonosobo selalu berupaya mewadahi setiap komunitas yang ada, baik komunitas seni maupun yang lainnya dengan memberi ruang untuk terus berkarya, sehingga mampu berekspresi dan menunjukkan potensinya membangun Wonosobo melalui karya-karyanya.
 
Selain mengukuhkan pengurus Classic Rock Jateng-DIY (CRJD) dan Diaspora Wonosobo, Afif juga memberikan penghargaan bagi mereka yang telah berjasa membesarkan nama musik rock di Kabupaten Wonosobo yaitu, Almarhum Edy Riyanto, Almarhum Alman Hasan dan Utok Airuto.
 
Sementara itu, Perwakilan Classic Rock Jateng DIY (CRJD) menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Wonosobo atas dikukuhkan kepengurusan CRJD dimana Wonosobo menjadi satu-satunya tim.
 
 
Harapannya, melalui CRJD mampu memberikan warna dan aura positif untuk kemajuan musik di Wonosobo.
 
KRM yang juga disaksikan unsur Forkopimda, menghadirkan musisi kenamaan Jateng-DIY, antara lain, Jona Wine Hoffen, Pemda Rock Band, Loh Jinawi, Chapter Purwokerto, Daddy’s Teacher, Frankenstein, Chapter Kebumen, BRS Banjarnegara, Otak Kanan, dan Woflgang. 
 
Ada pula penampilan keren dari Sansekerta, Face2Face, FastRock, BTS Band, Drunken Mister, dan lainnya yang ditutup apik oleh Garuda Rock. ***
 
 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Jamaah Hadiri Mojotengah Bersholawat

Selasa, 27 September 2022 | 14:30 WIB

Jago Merah Lalap Lima Rumah di Gunung Pitik Sapuran

Selasa, 27 September 2022 | 12:40 WIB

Ribuan Kades di Jateng Diajari Cara Perangi Korupsi

Senin, 26 September 2022 | 20:39 WIB

Program PTSL di Wonosobo Ditargetkan Rampung Pada 2025

Senin, 26 September 2022 | 20:17 WIB
X