• Senin, 15 Agustus 2022

DIANPINSA Wonosobo Diharapkan Mampu Wujudkan Kader Berkarakter dan Unggul

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:18 WIB
Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar membuka kegiatan DIANPINSA Kwarcab Wonosobo tahun 2022 (Dok Pemkab Wonosobo)
Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar membuka kegiatan DIANPINSA Kwarcab Wonosobo tahun 2022 (Dok Pemkab Wonosobo)
WonosoboZone - Sebanyak 55 Anggota Gerakan Pramuka Penegak di Kwartir Cabang Wonosobo mengikuti kegiatan Gladian Pimpinan Sangga (DIANPINSA) Kwarcab Wonosobo tahun 2022, yang dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 5 - 7 Agustus 2022 di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Wonosobo.
 
Berbagai materi yang dibertikan dalam kegiatan DIANPINSA antara lain kepemimpinan, teknik hidup di alam bebas, pertolongan pertama, navigasi, outbond dan yang lainnya.
 
“Gladian Pimpinan Sangga (DIANPINSA) Kabupaten Wonosobo harus mampu mencetak kader-kader unggul sesuai dengan pengamalan nilai Dasa Dharma Pramuka, suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan,” tutur Ketua Kwarcab Wonosobo, Muhammad Albar saat menjadi Pembina Upacara Dian Pinsa Tahun 2022 di Kantor Kwarcab Wonosobo, Jumat, 5 Agustus 2022.
 
 
Albar meminta, kader DIANPINSA untuk mengikuti pengkaderan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga mampu menguasai materi pelatihan, baik manajerial maupun administrasi secara sempurna, sehingga bisa diterapkan di pangkalannya masing-masing.
 
Menurutnya, selain disiapkannya sebagai generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan dan sikap yang disiplin,  dalam mewujudkan bangsa yang kuat dan maju, juga perlunya didukung dengan generasi  yang unggul baik jasmani, rohani dan intelektual.
 
“Nasib masa depan bangsa harus didukung dengan generasi penerus yang unggul baik jasmani, rohani maupun intelektual, saya minta Dian Pinsa mampu meningkatkan kecakapan pramuka bagi para kader terbaiknya,” kata Albar.
 
 
Sementara itu, Ketua Panitia DIANPINSA Kwarcab Wonosobo 2022 Asmi Rahma Fadhilah mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya optimalisasi kader pramuka. 
 
“Maksud dan tujuan kegiatan DIANPINSA ini, untuk meningkatkan kecakapan para kader pramuka di Wonosobo,” tandasnya. ***
 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X