• Senin, 15 Agustus 2022

Singapore Airlines Batalkan 2 Penerbangan Usai China Tembakkan Rudal Di Dekat Wilayah Udara Taiwan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:50 WIB
Imbas dari pembatasan udara, dua pesawat Singapore Airlines membatalkan penerbangannya.(Foto: Ilustrasi Pesawat/Canva)
Imbas dari pembatasan udara, dua pesawat Singapore Airlines membatalkan penerbangannya.(Foto: Ilustrasi Pesawat/Canva)

WonosoboZone –Singapore Airlines dikabarkan terpaksa membatalkan 2 penerbangan dari dan menuju Taiwan dibatalkan setelah adanya pembatasan wilayah udara di Negara tersebut menyusul digelarnya sebuah latihan menembak China.

Dalam hal ini, Singapore Airlines mengkonfirmasi pembatalan dari penerbangan SQ878 dan SQ879 yang dijadwalkan terbang Jumat ini.

Dari 2 jadwal yang dibatalkan tersebut, penerbangan SQ878 diketahui akan terbang dari Singapura ke Taipei, sedangkan untuk SQ879 direncanakan terbang dari Taipei ke Singapura.

Baca Juga: Komnas HAM Periksa Hasil Uji Balistik Hari Ini, Pastikan Usut Tuntas Kematian Brigadir J

"Keselamatan pelanggan dan staf kami adalah prioritas utama kami. Singapore Airlines akan terus memantau situasi dengan cermat dan melakukan penyesuaian apa pun, jika diperlukan," kata perwakilan Singapore Airlines.

Meski demikian, Singapore Airlines memastikan jika pelanggan yang terkena dampak dapat memilih untuk melakukan perubahan pemesanan atau meminta pengembalian dana.

Untuk pemesanan yang dilakukan melalui agen perjalanan atau maskapai mitra, pelanggan disarankan untuk menghubungi agen perjalanan mereka atau layanan pelanggan Singapore Airlines agar mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal II Diyakini Masih Di Atas Inflasi, Ini Penjelasannya

Otoritas Penerbangan Sipil Singapura pada hari Kamis, 4 Agustus 2022, mengatakan bahwa maskapai penerbangan Singapura diminta menghindari daerah yang terkena dampak latihan menembak langsung China di dekat Taiwan.

Sementara itu, Singapore Airlines mengatakan bahwa penerbangan penumpang dan kargo perusahaan tersebut saat ini tidak melintasi wilayah udara Taiwan.

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X