• Senin, 15 Agustus 2022

25 Anggota Polri Diperiksa Karena Tidak Profesional Dalam Penanganan Kasus Brigadir J

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:14 WIB
Jika dalam proses pemeriksaan ditemukan adanya unsur pidana, maka Kapolri akan tindak tegas anggotanya. (Pikiran-Rakyat.com/Muhamad Rizky Pradila)
Jika dalam proses pemeriksaan ditemukan adanya unsur pidana, maka Kapolri akan tindak tegas anggotanya. (Pikiran-Rakyat.com/Muhamad Rizky Pradila)

WonosoboZone – Sudah hampir 1 bulan sejak munculnya kasus ‘Polisi tembak Polisi’ atau kini lebih dikenal dengan kasus Penembakan Brigadir J.

Semenjak berjalannya kasus ini, berbagai personil tentunya sudah banyak terlibat penanganan perkara, baik dari pengamanan lokasi maupun berbagai detail lain menyangkut kasus tersebut.

Dalam penanganan kasus terakhir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan jika Inspektorat Khusus (Irsus) terkait kasus kematian Brigadir J tengah melakukan pemeriksaan terhadap 25 anggotanya.

Baca Juga: Hacker Bobol Website Kejari Garut, Tampilkan Kasus Terbunuhnya Brigadir J Dan Tuntut Reformasi Polri

Pemeriksaan dilakukan kepada puluhan anggota kepolisian tersebut karena adanya indiskasi tidak profesional dalam kinerja hingga anggapan bahwa beberapa personil menghambat penanganan kasus ini.

Dalam keterangannya, kapolri menjelaskan jika para personil yang diperiksa utamanya lebih banyak pada ketidakprofesionalan mengenai olah TKP. 

"Dimana 25 personel ini kita periksa ketidakprofesionalan penanganan TKP dan beberapa hal membuat proses olah TKP dan juga hambatan hal penanganan TKP," katamua di Mabes Polri, Kamis, 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Suspek Cacar Monyet di Jawa Tengah Dipastikan Negatif

Adapun Listyo merinci 25 anggota Polri tersebut diantaranya, 3 perwira tinggi brigadir jederal, 5 komisaris besar, 5 AKBP, 2 Kompol, 7 perwira menengah, dan 5 bintara. 

"(mereka) dari kesatuan Propam, Polres dan beberapa personel Polda (Metro) dan Bareskrim," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tokoh Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:18 WIB

Singgahnya Jepang ke Indonesia Berakhir Kemerdekaan

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:35 WIB

Profil Singkat Moh. Hatta, Proklamator Kemerdekaan RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:25 WIB

Radio Hoso Kyoku: Penyebar Berita Kemerdekaan RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:45 WIB
X