• Senin, 15 Agustus 2022

BADKO LPQ Wonosobo Melaunching Dana Abadi Santri , Lembaga Dibawahnya Diharapkan Bisa Lebih Mandiri

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:22 WIB
Launching dana abadi santri oleh BADQO LPQ (Dok istimewa)
Launching dana abadi santri oleh BADQO LPQ (Dok istimewa)

WonosoboZone - Pendidikan berbasis Al-Qur'an sangat dibutuhkan bagi perkembangan bangsa guna memunculkan generasi Qur'ani yang bernilai jariyah.

Generasi-generasi qur'ani akan lahir lewat institut pendidikan seperti TPQ dan juga Pondok Pesantren, sehingga dibutuhkan dukungan dari lembaga-lembaga keagamaan untuk berperan penting dalam menjanga kelangsungan institut pendidikan berbasis Islami.

Atas dasar tersebut, Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (BADKO LPQ) melaunching dana abadi santri untuk pengembangan pendidikan Al-Qur'an, Rabu 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Bekali Wawasan dan Keterampilan, Desa Talunombo Gelar Pelatihan Bagi Linmas

Ketua BADKO LPQ Wonosobo, H. Soleh Rosadi mengatakan, ada 4 prinsip dasar dalam pelaksanaan program dana abadi santri yaitu berdikari, berdaya, bermanfaat, dan berkah.

"Dengan dilaunchingnya dana abadi santri diharapkan lembaga-lembaga di bawah BADQO LPQ menjadi semakin mandiri, maju, berkualitas, dan menjadi wahana pendidikan Islam masyarakat," ungkapnya.

Kedepannya BADQO LPQ Wonosobo menurutnya akan mengukuhkan 5 orang yang akan dipercaya untuk mengelokah dana abadi santri.

Baca Juga: Hingga Akhir Juni 2022 Penerimaan Pajak Capai Rp868,3 Triliun

"Dan nantinya untuk setiap kecamatan akan diberikan dana sesuai dengan kebutuhan dan presentasinya," tandasnya. ***

 

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X