• Senin, 8 Agustus 2022

Pemindahan Mulai Dilakukan, 7 Agustus Pedagang Akan Tempati Kios Baru di Pasar Induk Wonosobo

- Senin, 1 Agustus 2022 | 18:19 WIB
Pedagang akan menempati pasar Induk Wonosobo mulai 7 Agustus 2022 (Dok istimewa)
Pedagang akan menempati pasar Induk Wonosobo mulai 7 Agustus 2022 (Dok istimewa)
WonosoboZone - Pemindahan pedagang Pasar Induk Wonosobo dari penampungan sementara akibat kebakaran pada tahun 2014 silam ke dalam Pasar Induk yang baru, ditargetkan akan selesai tanggal 7 Agustus 2022 mendatang.
 
Setelah itu, para pedagang akan menempati kios baru Pasar Induk Wonosobo yang telah rampung dari tahap pembangunan beberapa bulan lalu.
 
“Tanggal 1 Agustus ini mulai pembongkaran lapak lama dan maksimal 7 Agustus 2022 pedagang  sudah pindah ke dalam pasar yang baru,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM Kabupaten Wonosobo Bagyo Sarastono dalam rapat koordinasi Penempatan Pedagang Pasar Induk Wonosobo di Ruang Mangunkusumo, Senin, 1 Agustus 2022.
 
 
Bagyo menyebut, sosialisasi dan edukasi tentang kebijakan tersebut sudah disebarluaskan kepada publik melalui akun media sosial dan media resmi lainnya.
 
Selain itu, sosialisasi juga dilakukan secara langsung kepada para pedagang kios atau lapak.
 
Ia menghimbau kepada para pedagang yang telah mendapatkan plotting tempat berjualan dan menerima Kartu Penempatan Pedagang (KPP), untuk segera menata dan menempatinya.
 
 
"Adapun plotting komoditas sayuran, mengingat masih dalam proses, maka sementara diarahkan menempati lokasi yang disepakati," terangnya.
 
Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Wonosobo Mohamad Kristijadi menekankan, permasalahan teknis di lapangan harus segera diselesaikan, sebagaimana batasan waktu yang sudah ditetapkan.
 
"Hal ini dilakukan guna mewujudkan tata kelola dan manajemen pasar yang baik," tandasnya. ***
 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi dan Ganjar Olahraga Bareng di CFD Solo

Minggu, 7 Agustus 2022 | 17:48 WIB
X