• Selasa, 6 Desember 2022

Dieng 1001 Dongeng, Berikan Ruang Bagi Anak Untuk Berkreasi

- Selasa, 26 Juli 2022 | 18:45 WIB
Peserta dari SD mengikuti lomba Dieng 1001 Dongeng (Dok istimewa)
Peserta dari SD mengikuti lomba Dieng 1001 Dongeng (Dok istimewa)

WonosoboZone - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Wonosobo ke 197, Suara Merdeka menyelenggarakan Lomba Mendongeng dengan tema “Dieng 1001 Dongeng”.

Melalui kegiatan itu, Suara Merdeka memberikan ruang bagi anak-anak untuk dapat berkreasi melalui mendongeng, sekaligus dongeng di Wonosobo dan Dieng.

Bertempat di Pendopo Bupati Wonosobo, lomba tersebut akan digelar selama 2 hari, yaitu pada Selasa dan Rabu, 26-27 Juli 2022.

Baca Juga: Kemendag Targetkan Digitalisasi Sejuta Pedagang UMKM dan Seribu Pasar Rakyat

Ketua Panitia Lomba Mendongeng, Pelangi Kharisma menyampaikan, terdapat dua kategori peserta yang akan dilombakan, yaitu kategori SD dan SMP, serta kategori umum.

Pelangi mengungkapkan peserta dapat memceritakan segala sesuatu tentang Wonosobo mulai dari legenda, mitos, ataupun pariwisata.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih anak-anak berkreasi, bercerita di depan orang banyak, sekaligus mengeksplorasi cerita-cerita yang ada di Kabupaten Wonosobo," ujar Pelangi saar ditemui disela-sela kegiatan.

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Tiga Negara Asia Timur, Apa Saja Yang Akan Dibahas?

Pelangi menyebut, pada hari pertama penyelenggaraan, diikuti sebanyak 20 siswa SD dan 33 siswa SMP se-Kabupaten Wonosobo.

Dirinya berharap akan semakin banyak orang yang tau tentang cerita-cerita yang ada di Wonosobo sekaligus menjadi stimulan bagi anak-anak untuk dapat semakin mengembangkan potensi diri melalui kegiatan mendongeng.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PUPR Mulai Bangun Hunian Tetap Tahan Gempa di Cianjur

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:11 WIB

Menteri PUPR Basuki Ajak Warga Jaga Sungai Ciliwung

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:45 WIB
X