• Selasa, 6 Desember 2022

Adakan Baksos, GPW Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Dero Duwur

- Jumat, 15 Juli 2022 | 18:48 WIB
GPW menyerahkan bantuan kepada Wonidi korban kebakaran di Desa Dero Duwur (Dok istimewa)
GPW menyerahkan bantuan kepada Wonidi korban kebakaran di Desa Dero Duwur (Dok istimewa)

WonosoboZone - Komunitas Gabungan Pemuda Wonosobo atau yang akrab disebut GPW menggelar kegiatan bakti sosial ke salah satu korban kebakaran yang berada di Desa Dero Duwur, Kecamatan Mojotengah, Rabu 13 Juli 2022.

Dalam kesempatan tersebut para pengurus GPW menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai kepada Wonidi, yang rumahnya mengalami musibah kebakaran beberapa hari lalu.

Ketua Umum GPW Rokhim disela-sela kegiatan penyerahan bantuan mengatakan, pihaknya turut mengucapkan bela sungkawa atas adanya musibah tersebut.

Baca Juga: Banjir Bandang Telah Selesai! Warga dan Relawan Masih Kerepotan Bersihkan Sisa Banjir

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap korban kebakaran di Desa Dero Duwur, wlaupun nilainya kecil semoga dapat membantu meringankan beban korban,” ucap Rokhim.

Menurutnya bantuan tersebut, sengaja diberikan dalam bentuk uang tunai agar memudahkan dalam hal distribusi kepada korban.

Senada, Ketua Badan Penanggulangan Bencana dan Sosial GPW Rofik, menyebut pihaknya memang rutin menggelar baksos semacam ini kepada para korban bencana khususnya kebakaran maupun bencana alam.

Baca Juga: Pengguna Jaringan 3G di Jateng & DIY Akan Segera Dinonaktifkan, Pelanggan Diminta Segera Tukarkan SIM Card

Ia menambahkan, GPW sendiri dalam waktu dekat akan menggelar baksos santunan kepada 100 anak-anak yatim piatu yang ada di Wonosobo.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa selalu memberikan manfaat bagi masyarakat Wonosobo, bukan hanya komunitas saja, tetapi kami juga punya kepedulian sosial," tandasnya.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 126 PNS di Wonosobo Terima SK Pensiun

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:10 WIB

BLT di Magelang Mulai Disalurkan Kepada 8.059 KPM

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:31 WIB
X