• Senin, 15 Agustus 2022

Rusia Serang Pengiriman Rudal AS, Tentara Ukraina Terima Bantuan dengan Tangan Hampa

- Rabu, 13 Juli 2022 | 14:21 WIB
Ilustrasi Rudal. (Canva)
Ilustrasi Rudal. (Canva)

WonosoboZone - Dalam pertempuran lanjutan dari Rusia-Ukraina di kota Odessa, pesisir laut hitam, baru-baru ini Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan jika Rusia telah menembak jatuh rudal "Iskander" milik AS.

Dalam pengumuman tersebut Rusia mengklaim jika rudal militernya telah menghancurkan peluncur rudal anti-kapal "Harpoon" AS pada Selasa, 12 Juli 2022.

Hal tersebut diumumkan juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Jenderal Igor Konashenkov dalam pengarahan harian mengenai perkembangan perang.

Baca Juga: Ini Jumlah Transaksi 60 Rekening ACT yang sementara diblokir PPATK, Nilainya Fantastis!

Terkait detail data mengenai hantaman rudal tersebut, Jenderal Konashenkov, tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang serangan ini dalam jumpa.

Meski demikian, dari serangan ini tampak jelas jika dalam beberapa waktu terakhir upaya militer Rusia difokuskan pada wilayah selatan dan timur Ukraina .

Serangan ini juga strategi Rusia mengurangi kekuatan Ukraina berupa kiriman senjata pihak asing yang mengatasnamakan kemanusiaan.

Baca Juga: Kasus Penembakan Antar Polisi, Laporan Istri Kadiv Propam Soal Pelecehan Seksual Telah Diterima bretro Jaksel

Dari adanya hal tersebut pihak Barat nampaknya tidak memyadari jika pengiriman bantuan senjata semakin memperpanjang peperangan dan penderitaan rakyat Ukraina.

Hal ini dikarenakan Rusia telah berulang kali mengancam untuk menargetkan senjata Barat yang dikirim oleh negara-negara Eropa dan Amerika Serikat ke pasukan Ukraina.

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X