• Senin, 15 Agustus 2022

Siap-siap, Hari Jadi Wonosobo Akan Digelar Bulan Ini, Apa Saja Rangkaian Kegiatannya?

- Kamis, 7 Juli 2022 | 12:01 WIB
Prosesi peringatan hari jadi Kabupaten Wonosobo (Dok Pemkab Wonosobo)
Prosesi peringatan hari jadi Kabupaten Wonosobo (Dok Pemkab Wonosobo)

WonosoboZone - Tak lama lagi Kabupaten Wonosobo bakal merayakan hari jadinya yang ke 197. Hari Jadi Kabupaten Wonosobo sendiri selalu diperingati setiap tanggal 24 Juli.

Adapun tema Hari Jadi Kabupaten Wonosobo yang ke 197 tahun 2022 ini yakni "Gumregah Makaryo Sesarengan", melalui tema tersebut Pemkab Wonosobo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Wonosobo kearah yang lebih baik.

Pada momen hari jadi kali ini, tentunya masyarakat begitu antusias menantikan ceremonial tahunan yang selalu digelar oleh Pemkab Wonosobo itu.

Baca Juga: Labu Siam Slukatan Bisa Jadi Komuditi Pertanian Yang Menjanjikan

Berbagai rangkaian kegiatan pun telah disususun oleh Pemkab Wonosobo untuk memeriahkan Hari Jadi Wonosobo tahun ini.

Melalui rilis yang diunggah oleh akun instagram @wonosobohebat, berbagai kegiatan siap digelar untuk menyemarakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo tahun ini.

Berbagai kegiatan tersebut antara lain, Ruwat Cukur Rambut Gembel, Khitan Massal, Kick Off Penanganan anak tidak sekolah, maupun Ziarah ke makam pendiri Wonosobo.

Baca Juga: Meriah, 87 Anak di Wonosobo Antusias Ikuti Khitan Massal

Untuk prosesi hari jadi sendiri juga akan digelar beberapa kegiatan diantaranya, pengambilan air di 7 sumber mata air, Bedhol kedhaton, Penyerahan Panji-Panji Daerah, Hastungkara Ujubing Umbul Donga, Birat Sengkala, serta Pisowanan Agung.

Sementara untuk menghibur masyarakat juga telah disiapkan berbagai kegiatan yang akan berlangsung di Gedung Sasana Adipura Kencana, Alun-alun Wonosobo, serta komplek Pendopo Bupati, antara lain konser musik bersama Nabila feat Suaka, pentas kesenian tradisional, kenduri 1000 tenong, festival kopi, konser musik rock WRC, lomba menyanyi, hingga pertandingan sepak bola Galakarya.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X