• Selasa, 16 Agustus 2022

BPN Wonosobo Buka Loket Prioritas, Permudah Urus Tanah Sendiri Tanpa Harus Ngantri

- Kamis, 7 Juli 2022 | 09:43 WIB
Loket Prioritas di BPN Wonosobo
Loket Prioritas di BPN Wonosobo

WonosoboZone - Setelah pelantikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto pada 15 Juni 2022 lalu, ATR/BPN Wonosobo semakin berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dengan membuka Loket Prioritas.

Loket prioritas adalah sebuah keharusan yang perlu dimunculkan untuk memberikan pelayanan prima sebagai komitmen untuk berubah dan menunjukkan kesungguhan dalam melayani masyarakat.

Kepala ATR/BPN Wonosobo, Siyamto, menjelaskan bahwa Loket Prioritas merupakan pelayanan untuk memanjakan masyarakat yang berkenan mengurus tanah tanpa melalui kuasa, atau masyarakat memohon langsung ke kantor ATR/BPN.

Baca Juga: Labu Siam Slukatan Bisa Jadi Komuditi Pertanian Yang Menjanjikan

"Loket khusus tersebut didesain dengan red carpet, dimana layanan prioritas itu sendiri berarti tanpa antri, ramah untuk lansia, penyandang disalibitas maupun ibu hamil," terangnya.

Pihaknya menjamin kemudahan prosedur dan kecepatan serta keramahan dalam pelayanan yang mengacu pada Perkaban Nomor 1 Tahun 2010 dan PP Nomor 128 Tahun 2015.

"Layanan prioritas merupakan wujud pelayanan prima sekaligus bertujuan mengedukasi masyarakat bahwa mengurus sertifikat tanah tidaklah sulit," imbuhnya.

Baca Juga: Meriah, 87 Anak di Wonosobo Antusias Ikuti Khitan Massal

Siyamto menambahkan, Gagasan melayani pemohon di loket prioritas hingga hari Sabtu dan Minggu juga telah mengemuka dengan maksud tujuan memberikan layanan tanpa henti dan maksimal.

"Kedepannya, loket prioritas dapat menarik masyarakat untuk mendaftarkan tanahnya tanpa kuasa atau perantara, sehingga masyarakat mengetahui kemudahan langkah-langkah mengurus sertifikat atau teredukasi secara tidak langsung," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X