• Senin, 15 Agustus 2022

Meriah, 87 Anak di Wonosobo Antusias Ikuti Khitan Massal

- Kamis, 7 Juli 2022 | 09:00 WIB
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat bersama Wakil Bupati Muhammad Albar membuka acara khitan massal (Dok Pemkab Wonosobo)
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat bersama Wakil Bupati Muhammad Albar membuka acara khitan massal (Dok Pemkab Wonosobo)

WonosoboZone - Sebanyak 87 anak dari perwakilan seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Wonosobo mengikuti khitanan massal ceria yang digelar oleh Masjid Jami’ bekerjasama dengan Pemkab Wonosobo.

Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Ke-197, yang digelar di Kompleks Masjid Jami, Rabu 6 Juli 2022.

Ketua panitia khitanan massal ceria Fatuahman mengungkapkan, bahwa pihaknya membuka pendaftaran khitan selama kurang lebih seminggu dari tanggal 30 Juni – 2 Juli 2022, dengan kuota awal 50 anak.

Baca Juga: Pembinaan Jaring Mitra Karib, Pererat Hubungan TNI dan Masyarakat

Namun pada kenyataannya, banyak warga wonosobo yang berminat hingga akhirnya 87 anak dari seluruh kecamatan di yang ada di Wonosobo terdaftar mengikuti khitan massal, dimana anak usia 3 tahun menjadi peserta khitan termuda.

“Peserta khitan yang paling muda berusia 3 tahun terdiri dari semua perwakilan Kecamatan se-Wonosobo," ujarnya.

Proses pelaksanaan khitan akan dilakukan oleh tim medis dari Palang Merah Indonesia yang bekerjasama dengan para dokter dan mantri Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Setjonegoro sebanyak 16 orang.

Baca Juga: MinyaKita, Minyak Goreng Pemerintah Yang Jadi Solusi Krisis Minyak Goreng

"Harapnya, melalui bakti sosial sunatan massal mampu melahirkan generasi penerus Wonosobo yang cerdas dan berkarakter," tandasnya.

Senada, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat juga berharap anak-anak yang sudah disunat menjadi generasi sholeh yang berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Melalui acara sunatan massal, ia berpesan agar senantiasan bersemangat dalam menuntut ilmu serta terus mendoakan kedua orang tua sebagai wujud syiar Qur’an.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X