• Senin, 15 Agustus 2022

Pembinaan Jaring Mitra Karib, Pererat Hubungan TNI dan Masyarakat

- Kamis, 7 Juli 2022 | 08:15 WIB
Pembinaan jaring mitra karib Kodim 0707/Wonosobo (Dok istimewa)
Pembinaan jaring mitra karib Kodim 0707/Wonosobo (Dok istimewa)

WonosoboZone - Kodim 0707/Wonosobo, menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib untuk menjaga dan meningkatkan hubungan silaturahmi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dengan segenap mitra karib serta menciptakan hubungan harmonis antara masyarakat dan TNI.

Acra yang digelar di Aula Makodim Wonosobo pada Rabu 6 Juli 2022 itu, dihadiri oleh mitra karib kodim yang berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Danramil 11/Kaliwiro, Kapten Inf Kusno Miharto, menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan pembinaan jaring mitra karib masuk pada kegiatan Semester 1 Tahun Anggaran 2022 Kodim 0707/Wonosobo.

Baca Juga: MinyaKita, Minyak Goreng Pemerintah Yang Jadi Solusi Krisis Minyak Goreng

Kusno mengungkapkan Kodim 0707/Wonosobo berupaya mewujudkan binter TNI Angkarat Darat yang adaptif guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat, dan lapor cepat bagi Apkowil.

Dalam rangka pendekatan kepada mitra karib, Kusno menuturkan, dengan terjalinnya koordinasi yang baik dapat menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah Wonosobo.

"Kami berharap, melalui kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan yang harmonis antara masyarakat dan TNI. Serta dapat saling bertukar informasi terkait kejadian di masyarakat, sehingga dapat dilakukan deteksi dini dan penanganan cepat dalam rangka mengawal keamanan di tengah masyarakat," tandasnya.

Baca Juga: Salah Satu Produk Mie Instant Asal Indonesia Dilarang Edar Di Taiwan Karena Dugaan Residu Pestisida

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait pandemi covid19 dari Klinik Kartika 0707/Wonosobo, yang disampaikan oleh dr.Lintang. Dilanjutkan penyampaian materi terkait Pancasila oleh Danramil 02/Watumalang, Lettu Yahya Sri Supriyanto ***

 

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X