• Selasa, 16 Agustus 2022

Sempat Jadi Spot Selfie Yang Viral, Jembatan Gantung Slukatan Kini Mulai Terlupakan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 14:05 WIB
Jembatan Gantung Slukatan (Foto dok. Istimewa)
Jembatan Gantung Slukatan (Foto dok. Istimewa)

WonosoboZone - Jembatan gantung Slukatan yang berhasil menarik perhatian wisatawan dan sempat viral pada tahun 2016, kini mulai terlupakan.

Selain sempat terdampak pandemi covid19 , kurangnya inovasi membuat kunjungan wisata ke jembatan itu kini alami pasang surut.

Saat ditemui di kantornya pada Senin 4 Juli 2022, Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat Desa Slukatan, Gunawan, menyampaikan bahwa jembatan sepanjang sekitar 30 meter itu merupakan jembatan gantung yang dibuat untuk memudahkan aktivitas dan jalan alternatif antar desa.

Baca Juga: Camat di Wonosobo Dihimbau Untuk Ikut Andil Memakmurkan Masjid

"Namun ternyata sempat menarik perhatian wisatawan untuk datang ke jembatan gantung itu untuk mengambil beberapa hasil foto hingga sempat viral di media sosial," terangnya.

Gunawan menyebut, jembatan itu merupakan jembatan gantung penghubung desa yang berada di tengah-tengah perkebunan warga di Desa Slukatan Kecamatan Mojotengah.

"Pemandangan yang indah khas pedesaan ditambah dengan pohon pohon yang menjuntai disekitar jembatan semakin menarik wisatawan untuk datang berkunjung untuk mengambil foto," imbuhnya.

Baca Juga: Wonosobo Kirim 6 Atlet Pada Kejuaraan Lomba Menembak Liga Siluet Jateng

Gunawan mengungkapkan, kini kunjungan ke jembatan gantung Slukatan relatif menurun dan tidak stabil.

Kurangnya inovasi dan kreasi serta akses jalan yang belum sepenuhnya bagus, menurutnya semakin membuat menurunnya kunjungan karena keterbatasan sumber daya manusia untuk mengelola.***

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X