• Senin, 15 Agustus 2022

Keren, Desa Wisata Sembungan Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata 2022

- Minggu, 3 Juli 2022 | 17:56 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menyerahkan piagam penghargaan ADWI 2022 (Dok tangkapan layar Instagram @kemenoarekraf.ri)
Menparekraf Sandiaga Uno menyerahkan piagam penghargaan ADWI 2022 (Dok tangkapan layar Instagram @kemenoarekraf.ri)

WonosoboZone - Salah satu Desa Wisata yang ada di Kabupaten Wonosobo, yakni Desa Sembungan yang berada di dataran tinggi Dieng, Kecamatan Kejajar, masuk daftar 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Dalam kunjungannya ke Desa Sembungan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno secara simbolis menyerahkan langsung penghargaan ADWI 2022 kepada Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar, Minggu 3 Juli 2022.

"Saya ucapkan selamat kepada Desa Sembungan yang masuk 50 besar desa wisata terbaik," ujar Sandiaga seperti dikutip dari unggahan video akun instagram @kemenparekraf.ri.

Baca Juga: Mantap, Pasangan Apriyani-Fadia Sabet Juara Malaysia Open 2022

Menurut Mas Menteri sapaan akrabnya, ia begitu mengagumi keindahan alam yang ada di Desa Sembungan. Hal ini semakin menarik bagi para wisatawan, karena dipadukan dengan atraksi wisata budaya yakni ritual potong rambut gimbal.

"Ini merupakan suatu kolaborasi wisata alam budaya yang sangat fantastis," imbuh Sandiaga.

Sandiaga juga menyebut, bahwa pihaknya juga akan berkomitmen untuk menjadikan sebuah desa wisata menjadi program desa unggulan.

Baca Juga: Ajarkan Santri Wonosobo Bangun Ekonomi Berbasis Religi, Sandiaga Uno Berikan Tips 3 G

Seperti diketahui bersama, bahwa Desa Sembungan yang menjadi Desa tertinggi di Pulau Jawa itu memiliki sejumlah destinasi wisata unggulan, seperti golden sunrise di Bukit Sikunir, serta camping ground di sekitar telaga cebongan.

Dengan ketinggian kurang lebih sekitar 2300 di atas permukaan laut, Desa Wisata Sembungan juga dikenal memiliki suhu udara yang cukup dingin. Hal inilah yang menjadi kelebihan Desa Wisata Sembungan dibanding dengan Desa lainnya. ***

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X