• Senin, 15 Agustus 2022

HUT Ke 27, RSI Wonosobo Gelar Donor Darah

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 22:22 WIB
Direktur RSI Wonosobo drg. Jauhari Mursid memantau langsung kegiatan donor darah di RSI Wonosobo. (Istimewa)
Direktur RSI Wonosobo drg. Jauhari Mursid memantau langsung kegiatan donor darah di RSI Wonosobo. (Istimewa)

WonosoboZone - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 27, Rumah Sakit Islam (RSI) Wonosobo menggelar kegiatan donor darah masal.

Tak kurang dari 120 peserta donor yang berasal dari karyawan RSI maupun masyarakat umum, terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah yang digelar di ruang vvip al kautsar RSI Wonosobo, Sabtu 2 Juli 2022.

Direktur RSI Wonosobo drg. Jauhari Mursid saat ditemui disela-sela acara menyebut, kegiatan donor darah itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan aksi sosial terhadap sesama manusia.

Baca Juga: Soroti Warga Yang Sering Berpindah Domisili, Ini Saran Disduk Capil

"Pelaksanaan donor darah ini menjadi kegiatan sosial yang akan rutin kami gelar dalam upaya menjaga stok ketersediaan kantong darah di Wonosobo," ujarnya.

drg. Jauhari mengatakan, tingginya permintaan kantong darah di Wonosobo saat ini, membuat pihaknya berinisiatif untuk menggelar kegiatan serupa minimal setiap empat bulan sekali dalam setahun.

Ia menambahkan, pada momen HUT ke 27 ini pihaknya akan terus berinovasi dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit terhadap masyarakat.

Baca Juga: Kenang Tjahjo Kumolo, Jokowi Sebut Pribadi Yang Tenang dan Sederhana

"Kami berharap dengan mutu pelayanan yang semakin baik, maka RSI Wonosobo akan menjadi pilihan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan," harapnya.

Senada, Kepala Sub Bagian Humas, Marketing dan Hukum RSI Wonosobo Umar mengatakan, rangkaian kegiatan HUT RSI Wonosobo pada hari ini diisi dengan berbagai acara, diantaranya senam bersama yang diikuti seluruh karyawan RSI, kegiatan lomba, serta donor darah.

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X