• Senin, 15 Agustus 2022

Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Dieng Meningkat Pasca Munculnya Embun Es

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 09:11 WIB
Embun es kembali selimuti dataran tinggi Dieng (Dok Instagram @ora_alone)
Embun es kembali selimuti dataran tinggi Dieng (Dok Instagram @ora_alone)

WonosoboZone - Jumlah kunjungan wisatawan ke Dieng yang berada di antara Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara pasca terjadi fenomena embun es, mengalami peningkatan.

Para wisatawan tersebut begitu penasaran ingin menyaksikan fenomena yang datang setiap tahun sekali atau saat musim kemarau tiba.

Pengelola UPT Wisata Dieng, Sri Utami saat ditemui pada Jum'at 1 Juli 2022, menjelaskan bahwa ada peningkatan kunjungan wisata ke Dieng yakni mencapai 3565 pengunjung, dari yang sebelumnya hanya sekitar 2000 pengunjung pada hari-hari biasa.

"Meskipun pada pagi hari ini embun tidak membeku, karena suhu udara pagi tadi di angka 3 derajat Celcius namun Jumat 1 Juli 2022 pagi ini, banyak wisatawan terlihat berburu foto embun es di komplek wisata candi Arjuna," terangnya.

Baca Juga: Sepuluh Ribu Hektar Tanah di Wonosobo Masuk Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan

Sri Utami menghimbau kepada para wisatawan yang ingin berkunjung ke Dieng di masa embun es untuk membawa pakaian tebal seperti jaket tebal, penutup kepala, sarung tangan, masker, serta membawa makanan dan minuman secukupnya untuk menghangatkan tubuh.

Sebelumnya pada Kamis 30 Juni 2022 pagi, fenomena embun es menyelimuti dataran tinggi dieng, bahkan suhu udara diwilayah tersebut mencapai minus 1' celcius. ***

 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X