• Senin, 15 Agustus 2022

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Wonosobo Ziarah Ke Makam Pahlawan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 16:16 WIB
Polres Wonosobo ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wiropati. (Fot dok.  Humas Polres Wonosobo)
Polres Wonosobo ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wiropati. (Fot dok. Humas Polres Wonosobo)

WonosoboZone - Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, jajaran Polres Wonosobo melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan Wiropati, Wonosobo pada Rabu (29/06) pagi.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, memimpin upacara ziarah rombongan. AKBP Eko Novan juga memimpin acara tabur bunga yang diikuti pejabat utama, Bhayangkari cabang, Kapolsek jajaran serta sejumlah personel Polres Wonosobo.

Kapolres Wonosobo mengatakan, ziarah dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam meraih kemerdekaan bangsa.

Baca Juga: Bantu Entaskan Kemiskinan, ASN dan PPPK di Wonosobo Gotong Royong Kumpulkan Bantuan

“Sudah menjadi tradisi yang selalu dijaga Polres Wonosobo dengan melaksanakan ziarah di taman makan pahlawan dalam menyambut HUT Bhayangkara,” ungkap AKBP Eko Novan seperti dikutip dari laman polres.wonosobokab.go.id.

Ziarah diawali upacara, peletakan karangan bunga, mengheningkan cipta dan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kapolres. Upacara diakhiri dengan prosesi tabur bunga sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan.

Tak hanya itu, seluruh peserta upacara juga berkesempatan melakukan tabur bunga di pusara para pahlwan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan dimakamkan di TMP Wiropati.

Baca Juga: Barang Bawaan dan Air Zam-Zam Jamaah Haji Dibatasi

Kapolres mengajak seluruh anggota Polres Wonosobo untuk meneladani para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia.

“Selain menjadi pengingat kita akan jasa para pahlawan, ziarah dan tabur bunga ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat dalam meneladani jasa kusuma bangsa melalui pekerjaan mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X