• Senin, 15 Agustus 2022

Mohammad Kristijadi Dilantik Menjadi PJ Sekda Wonosobo

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:32 WIB
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat melantik PJ Sekda Wonosobo Mohammad Kristijadi di Pendopo Bupati (dok Pemkab Wonosobo)
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat melantik PJ Sekda Wonosobo Mohammad Kristijadi di Pendopo Bupati (dok Pemkab Wonosobo)

WonosoboZone - Mohamad Kristijadi secara resmi dilantik oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menjadi Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo.

Dilantiknya Kristijadi untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Wonosobo yang saat ini ditinggal oleh One Andang Wardoyo karena tengah menunaikan ibadah haji.

Sebelum dilantik menjadi Pejabat Sekda, Kristijadi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga: Hari Keluarga Nasional Diperingati Setiap 29 Juni, Ini Sejarahnya Menurut BKKBN

Disela-sela sambutannya, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat meminta kepada Pejabat Sekda yang baru saja dilantik dalam hal ini Mohammad Kristijadi untuk mengawal pembahasan khususnya Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Wonosobo.

“Usai dilantik, saya meminta saudara langsung dapat mengawal pembahasan RKPD 2023 mulai Bulan Juli mendatang, berikan kerjasama dan sinergitas yang baik terutama dalam hal koordinasi dan komunikasi yang optimal,” ungkap Afif di Pendopo, Rabu 29 Juni 2022

Lebih lanjut Afif menuturkan, walaupun hanya bekerja per 29 Juli sampai dengan Agustus 2022, semua rencana kegiatan yang sudah disusun diharapkan bisa berjalan lancar, sehingga menghasilkan kebijakan publik yang bisa dirasakan kemanfaatannya untuk masyarakat Wonosobo.

Baca Juga: Pemkab Batang Gelar Vaksinasi PMK, Hampir Ribuan Ekor Sudah Terjangkit

Menurutnya, dipilihnya Mohamad Kristijadi telah melalui pertimbangan matang meliputi aspek kinerja, kualifikasi kompetensi, kebutuhan penyesuaian organisasi, dan kepegawaian.

Di tengah kondisi fiskal negara yang terbatas, ia meminta kepada jajaran Pemkab Wonosobo memaksimalkan anggaran untuk fokus mengurai permasalahan utama saat ini, yakni kemiskinan ektrim, stunting, dan pendidikan.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X