• Senin, 15 Agustus 2022

Dari Stadion Hingga Trotoar, Ini Alasan Anies Baswedan Klaim Jakarta Sebagai Kota Global

- Minggu, 26 Juni 2022 | 14:54 WIB
Potret Jakarta International Stadium (JIS) di sisi utara Jakarta yang kini menjadi ikon baru ibu kota. Warga tampak antusias hadir ke JIS untuk memeriahkan puncak Jakarta Hajatan. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol
Potret Jakarta International Stadium (JIS) di sisi utara Jakarta yang kini menjadi ikon baru ibu kota. Warga tampak antusias hadir ke JIS untuk memeriahkan puncak Jakarta Hajatan. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol

WonosoboZone - Di usianya yang hampir menyentuh 500 tahun, kota Jakarta menurut Gubernur, Anies Baswedan saat ini sudah menjadi kota global.

Menurut Anies Baswedan, hal ini terlihat dari standar dari pembangunan sejumlah sarana dan prasarana yang dinilai telah bertaraf internasional.

Jakarta International Stadion(JIS) misalnya, yang menjadi salah satu yang dikatakan oleh Anies Baswedan sudah bertaraf Internasional, dan tentunya bisa diketahui banyak orang yang datang ke Jakarta.

Baca Juga: Nilai Pancasila Harus Diterapkan Dalam Mendidik Anak Bangsa

 “Lihat trotoarnya berstandar internasional, lihat pusat seni dan keseniannya berstandar internasional,” katanya, saat memberikan sambutan dalam acara Jakarta Hajatan di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 25 Juni 2022 malam.

Selain hal tersebut, pembangunan halte hingga transportasi seperti MRT juga diklaim oleh Anies Baswedan telah dibangun dengan standar internasional.

Hal ini kemudian menurut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menunjukkan bahwa sejumlah sarana dan prasana tersebut menjadi contoh jika Jakarta telah menjadi sebuah kota global.

Baca Juga: Sambangi Temanggung, Dirjen Hortikultura Pastikan Stok Cabai Aman Untuk Idul Adha

 “Kita juga disebut global karena memanfaatkan teknologi digital,” ujarnya.

Di lain sisi, Jakarta juga menjadi kota global karena telah berhasil melaksanakan perhelatan Jakarta E-Prix 2022 di Ancol yang ditonton jutaan pentonton dunia.

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tokoh Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:18 WIB

Singgahnya Jepang ke Indonesia Berakhir Kemerdekaan

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:35 WIB

Profil Singkat Moh. Hatta, Proklamator Kemerdekaan RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:25 WIB

Radio Hoso Kyoku: Penyebar Berita Kemerdekaan RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:45 WIB
X