• Senin, 15 Agustus 2022

Film Pendek Gus Punk Karya Ponpes Darunnajah Maju ke Tingkat Nasional

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:16 WIB
Penilaian tingkat provinsi kompetisi film pendek islami (dok istimewa)
Penilaian tingkat provinsi kompetisi film pendek islami (dok istimewa)

WonosoboZone - Dunia pesantren kini tidak melulu soal belajar mengaji. Tidak bisa dipungkiri bahwa pada zaman sekarang ini pengaruh media sosial sangat berdampak pada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial.

Bahkan baik dan buruknya generasi saat ini salah satunya dapat kita lihat dari penggunaan dalam bermedia sosial.

Pondok Pesantren Darunnajah Kepil kembali hadir membawa tiket Go National yang akan mewakili Jawa Tengah di event perlombaan KFPI (Kompetisi Film Pendek Islam) Tingkat Nasional dengan tema "Ku Syiar Islam dengan Caraku" yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia Dirjen Bimas Islam.

Baca Juga: Sapuran Miliki Potensi Pariwisata Trail Adventure

Film "Gus Punk" yang diproduseri oleh Kyai Mustofa Al-Kiflie, dan disutradarai oleh Pinanggih Dwi Lestari bersama Darunnajah Multimedia dan seluruh santri Darunnajah mampu mengalahkan 32 film di seluruh Jawa Tengah yang diumumkan pada tanggal 21 Juni 2022.

Hasil perlombaan diumumkan dan film yang berjudul "Gus Punk" masuk nominasi 3 besar mawakili Kabupaten Wonosobo bersama Kabupaten Tegal dan Cilacap yang akan lanjut ke tingkat nasional bersama juara 1, 2, dan 3 di 32 provinsi lainnya.

Sutradara Film Pinanggih Dwi Lestari mengaku bersyukur dengan majunya Ponpes Darunnajah di event perlombaan KFPI.

Baca Juga: Wujudkan Data Yang Tepat dan Terbarukan, Dinsos PMD Wonosobo Raih Penghargaan

"Alhamdulillah terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pembuatan film ini, baik yang memberikan dukungan materi maupun doa," ungkapnya melalui keterangan tertulis.

Ia tak lupa memohoan dukungan dan doa agar film 'Gus Punk' lebih sukses lagi setelah sebelumnya film 'Wali Sigedong' garapan Ponpes Darunnajah juga telah berhasil menjadi Runner-up di Tingkat Nasional pada 2020 lalu. ***

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X