• Jumat, 1 Juli 2022

Jelang Pilkades Serentak, Pemkab Temanggung Deklarasi Pilkades Damai

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:43 WIB
Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades dan Deklarasi Damai di Alun-Alun Temanggung, Kamis (23/6/2022). (Foto dok. WonosoboZone/Adi Nugroho)
Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades dan Deklarasi Damai di Alun-Alun Temanggung, Kamis (23/6/2022). (Foto dok. WonosoboZone/Adi Nugroho)

WonosoboZone –Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 akan segera digelar, dalam hal ini pemerintah Kabupaten Temanggung mengaku telah mempersiapkan secara matang berbagai proses pelaksanaannya.

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq mengatakan, saat ini telah melaksanakan pengambilan undian nomor urut serta penetapan calon kepala desa yang akan turut serta dalam ajang pilkades serentak yang akan digelar di 37 desa pada 30 Juni 2022 mendatang.

“Persiapan dari panitia tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten sudah terus dilakukan. Termasuk hari ini kita kumpulkan semuanya, tak terkecuali linmas dan seluruh komponen aparat keamanan untuk menyatukan komitmen agar Pilkades mendatang berjalan aman dan lancar,” jelasnya saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades dan Deklarasi Damai di Alun-Alun Temanggung, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: 50 Bangkai Kambing Ditemukan Mengambang Di Sungai Serang Semarang, Ini Kronologinya

Khadziq menambahkan, Ia berharap dalam Pilkades tahun ini, akan terpilih kepala desa yang benar-benar mewakili aspirasi masyarakat di wilayah tersebut yang memegang teguh prinsip demokratis.

Khadiq meyakini, jika kepala desa terpilih bisa mewakili aspirasi masyarakatnya, desa-desa di kabupaten Temanggung akan semakin memiliki pondasi yang kuat demi terwujudnya program-program dan pembangunan di berbagai sektor lini.

“Kalau kepala desa yang terpilih benar-benar mewakili suara masyarakat. Saya yakin desa mampu menjadi satu kekuatan sebagai pondasi pembangunan dan beragam program lain,” imbuhnya.

Baca Juga: Mulai Dibuka, Pedagang Domba Langsung Serbu Pasar Ternak Badran

Dalam hal ini Ia juga berpesan agar seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades mendatang untuk tetap memperhatikan masalah protokol kesehatan, disamping masalah pelaksanaan pemungutan suara.

Hal ini dikarenakan secara nasional terdapat kecenderungan tren peningkatan kasus Covid-19.

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X