• Jumat, 1 Juli 2022

Bawaslu Wonosobo Tempati Lokasi Baru Yang Lebih Representatif

- Kamis, 23 Juni 2022 | 06:49 WIB
Peresmian Kantor Baru Bawaslu Wonosobo (Dok Istimewa)
Peresmian Kantor Baru Bawaslu Wonosobo (Dok Istimewa)

WonosoboZone - Untuk menunjang persiapan tahapan Pemilu Serentak 2024, Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Wonosobo berpindah lokasi.

Penempatan kantor baru Bawaslu Wonosobo ditandai dengan menggelar menggelar Doa dan Tasyakuran kantor baru Bawaslu Kabupaten Wonosobo yang berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta No.6 A, pada Rabu 22 Juni 2022.

Pemotongan tumpeng dari Bupati Wonosobo kepada Ketua Bawaslu Wonosobo merupakan simbol bahwa Kantor Bawaslu Kabupaten Wonosobo resmi berpindah, walaupun untuk penempatannya sudah sejak 6 Juni 2022 lalu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonosobo Sumali Ibnu Chamid menyampaikan, sebagai lembaga muda Bawaslu masih banyak tantangan dalam mengelola organisasi utamanya dari sisi fasilitas kantor.
 
“Pemilu 2019, jelang hari pemilihan, sekitar satu bulan pencoblosan, kita pindah dari kantor di Longkrang ke kompleks Terminal Mendolo,” katanya. 
 
Menurut Sumali, alasan pindah kantor karena jumlah komisioner berikut stafnya tak sebanding dengan kondisi bangunan dan ruang kantor yang ada. Selain itu juga dalam upaya meningkatkan produktifitas bekerja.
 
“Hari ini kita pindah  kantor di  Jalan Soekarno Hatta, saya berharap akan meningkatkan produktifitas dalam bekerja,” tegasnya.
 
Sebelumnya, meski banyak tantangan, ia menyebut tahapan pengawasan Pemilu 2019 dan Pilkada 2020 bisa berjalan lancar. Ini ditandai dengan apresiasi lewat Bawaslu Award, Gakkumdu Provinsi Jateng, dan Kehumasan dari Bawaslu Jateng. 
 
Sementara itu, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat yang turut hadir dalam acara tersebut berharap, dengan perpindahan kantor baru yang lebih representatif ini mampu meningkatkan koordinasi terhadap stakeholder dalam mempersiapkan Pemilu 2024 mendatang.
 
Ia Juga mengapresiasi atas capaian Bawaslu yang telah mendapatkan penghargaan dari Bawaslu RI  tahun 2019 dan dari Bawaslu Provinsi Jawa Tengah  2020 dan 2021.
 
“Saya harap perpindahan tempat yang representafif ini bisa meningkatkan koordinasi dengan stekholder yang ada dalam mempersiapkan Pemilu Serentak 2024,” harapnya. ***

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X