• Jumat, 1 Juli 2022

INAS Jateng Wadah Pegawai Non ASN Jawa Tengah

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:31 WIB
Konsolidasi Pegawai Non ASN (Dok IGANDA Wonosobo)
Konsolidasi Pegawai Non ASN (Dok IGANDA Wonosobo)

WonosoboZone - Forum Non Aparatul Sipil Negara (ASN) Jawa Tengah yang dibentuk pada April 2022 telah berhasil membangun jejaring ke seluruh 35 Kabupaten Kota se-Jawa Tengah.

Jejaring tersebut dibangun dalam rangka konsolidasi Non ASN se-Jateng yang diselenggarakan pada 18 Juni 2022 di Kabupaten Kendal, menyepakati Ikatan Non ASN Jawa Tengah (INAS Jateng) sebagai organisasi yang mewadahi seluruh pegawai Non ASN yang berada di Wilayah Jawa Tengah.

Saat dihubungi pada 21 Juni 2022, Ketua Presidum Sidang Pleno, Arif Muliyanto, menyampaikan penyelenggaraan konsolidasi tersebut dikemas dalam dua kegiatan yaitu Forum Group Discussion (FGD) dan Sidang Pleno.

Baca Juga: Vaksin Berhadiah Evektif Percepat Angka Vaksinasi di Wonosobo

"Dalam sidang pleno terbagi dalam 3 komisi yang akhirnya disepakati dan ditetapkan sebagai konsensus Bersama untuk selanjutnya menjadi Hasil Konsolidasi Non ASN se Jateng," terang Arif.

Arif mengatakan beberapa keputusan dan ketetapan dihasilkan dalam forum tersebut, yaitu dibentuknya organisasi yang kemudian dinamai Ikatan Non ASN Jawa Tengah atau disebut INAS Jateng, adalah non ASN yang sumber pembiayaan sebagai belanja jasa berasal dari APBD. Kriteria tersebut termasuk tenaga non medis di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan tenaga non guru atau tenaga administrasi di dinas Pendidikan.

Meski sempat diwarnai aksi walk out (WO) dari Ketua Forum Non ASN Jawa Tengah yaitu Agus Priyono dan Non ASN dari Kota Salatiga yang merupakan inisiator dari acara tersebut dan protes oleh 1 (satu) orang yang tidak jelas identitasnya dengan mengatakan menolak ketetapan forum, namun karena dihadiri oleh lebih dari 2/3 jumlah keterwakilan kabupaten/kota se-Jawa Tengah berdasarkan daftar hadir peserta konsolidasi tersebut, pengurus akan melaksanakan program kerja dan aksi nyata yang telah disepakati dan ditetapkan dalam forum resmi yang legitimate. ***

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X