• Jumat, 1 Juli 2022

Vaksin Berhadiah Evektif Percepat Angka Vaksinasi di Wonosobo

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:08 WIB
Pengundian Vaksinasi berhadiah di Gedung Sasana Adipura Wonosobo (Dok Pesona FM Wonosobo)
Pengundian Vaksinasi berhadiah di Gedung Sasana Adipura Wonosobo (Dok Pesona FM Wonosobo)

WonosoboZone - Masyarakat antusias mengikuti pengundian vaksin berhadiah periode 21 Mei - 20 Juni 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo.

Hal tersebut terbukti dari banyaknya penonton saat acara pengundian vaksin berhadiah yang disiarkan secara live streaming di kanal youtube Official Wonosobo WEB TV.

Pengundian dilakukan oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat dan beberapa unsur Forkopimda. Dimana hadiah utama 1 unit sepeda motor diraih oleh Paryadi dari Watumalang, 2 unit mesin cuci diraih oleh Supiati dari Wadaslintang dan Sukiman Mojotengah, 1 unit kulkas diraih oleh Rejep dari Wadaslintang, 1 unit TV diraih oleh Istichanah dari Kertek, dan 1 unit sepeda ontel diraih oleh Chotiyatun.

Baca Juga: Atraksi Wisata Lembah Sikembang Dongkrak Ekonomi Lokal

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo dr Muhammad Riyatno, mengatakan adanya vaksin berhadiah dinilai efektif dalam mempercepat angka vaksinasi di Kabupaten Wonosobo.

"Pada realitanya selama periode vaksin berhadiah terdapat 44.973 orang yang berhasil divaksin," ujar Riyatno saat pengundian vaksin berhadiah di Gedung Sasana Adipura pada Rabu, 22 Juni 2022.

Riyatno menyebut cakupan vaksinasi covid-19 sampai tanggal 20 Juni 2022 untuk dosis satu 90,75%, dosis dua 76,52%, dan dosis tiga 19%. Angka ini menunjukan sebuah peningkatan terutama pada vaksin dosis tiga yang naik 4,84%.

Baca Juga: Siap-Siap, Perusahaan Tak Patuh Bayar BPJS Ketenagakerjaan Akan Ditindak Oleh Kejaksaan

"Untuk itu kami berharap kedepan angka percepatan vaksinasi bisa terus mengalami tren peningkatan, salah satunya bisa digelar kembali vaksin berhadiah," tandasnya. ***

 

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X