• Jumat, 1 Juli 2022

Miris, Demi Akses Makam Rasulullah Ratusan Calon Haji Indonesia Palsukan Tasrekh Raudhah

- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:33 WIB
Masjidil Haram, Mekkah. (Foto dok. iStock)
Masjidil Haram, Mekkah. (Foto dok. iStock)

WonosoboZone - Beberapa pihak menempuh cara tidak yang tak lazim karena mendapati kesulitan saat akan memasuki area Raudhah.

Hal ini dilakukan dengan cara memalsukan tasrekh atau surat izin masuk, sehingga mereka bisa masuk sebelum waktu yang ditentukan.

Petugas PPIH di sektor khusus Nabawi saat ini kemudian telah mengetahui perihal pemalsuan tersebut. Kasus ini tengah diselidiki oleh PPIH Daker Madinah.

Baca Juga: MUI Sesalkan Putusan PN Surabaya Sahkan Pernikahan Beda Agama

Oknum tersebut berusaha memasukan jemaah dengan tasrekh “buatannya” itu, yang diketahui banyak terjadi di antrean perempuan.

Padahal, jemaah tersebut belum saatnya mendapatkan kesempatan untuk bisa masuk ke Raudhah.

Dikutip WonosoboZone dari berita Pikiran-rakyat.com berjudul “Ratusan Calon Haji Indonesia Palsukan Tasrekh Raudhah, PPIH Daker Madinah Beri Teguran”, kepala Daker Madinah Amin Handoyo mengakui, memang ditemukan adanya penyalahgunaan tasrekh, yang memanfaatkan kedekatan dengan penjaga Arab Saudi.

Baca Juga: Fenomena Astronomi Langka Tanggal 24 Juni Besok, Terjadi 18 Tahun Sekali!

Pemalsuan sendiri dilakukan dengan mengubah tanggal dan jam, yang dilakukan dengan memanfaatkan kepentingan beberapa orang untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Pelakunya ternyata diketahui juga merupakan orang Indonesia.

“Tentunya hal ini melanggar hukum. Kami sudah memberikan kesempatan kepada jemaah sesuai dengan waktu yang ditetapkan,” kata Amin, di Kantor Daker Madinah, Selasa 21 Juni 2022.
Mengantisipasi hal itu, pihaknya telah melakukan pendekatan karena mereka juga adalah warga Indonesia di Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungi Ukraina, Jokowi Bawa Misi Perdamaian

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:30 WIB
X