• Jumat, 1 Juli 2022

Akan Tuntaskan Persoalan Minyak Goreng Dalam 2 Bulan, Zulkifli Hasan: Tidak Ada Mafia

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:29 WIB
Ilustrasi minyak goreng/Canva
Ilustrasi minyak goreng/Canva

WonosoboZone – Belum lama menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan saat ini telah mengeluarkan pernyataan yang membantah bahwa adanya mafia dalam pendistribuan, ketersediaan, dan pengendaliaan harga minyak goreng menjadi penyebab dari kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng yang terjadi di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

Kelangkaan minyak goreng sendiri, menurut Zulkifli Hasan, dikarenakan adanya peningkatan dari harga minyak sawit mentah CPO di dunia yang dinilai gagal diantisipasi oleh pemerintah.

"Saya kira tidak ada mafia. Ini kan ada kenaikan harga booming. Teman-teman punya CPO langsung jual cepat. Nah, ada keterlambatan kita antisipasi," kata Zulkifli.

Baca Juga: Rumah Digeruduk korban Investasi Paytrend, Keluarga: Ustadz Yusuf Mansur Sedang Pergi Ke Yaman

Kenaikan harga minyak sawit dunia juga seharusnya bisa menjadi berkah bagi Indonesia, meski demikian saat ini hal tersebut justru berdampak terhadap kenaikan harga minyak goreng.

Lanjutnya, dalam waktu dua bulan Zulkifli optimis bisa mengantisipasi masalah kenaikan harga minyak goreng tersebut.

"Harga bagus kan berkah sebetulnya. Ini harga bagus bukan berkah, jadi masalah. Nah ini yang harus kita urai di mana. Saya sudah tahu, sudah kita perbaiki, sudah ada jalan keluarnya. Sebulan dua bulan beres insha Allah," ujar Zulkifli dikutip WonosoboZone dari Hops.ID dalam artikel “Bantah ada mafia, Zulkifli Hasan klaim bisa tuntaskan persoalan minyak goreng: Sebulan dua bulan beres”.

Baca Juga: Usai Pengakuan Mandor, Kini Kakek yang digaji pakai uang mainan mengaku berbohong, netizen: Disuruh Bohong?

Rencananya, menteri perdagangan juga akan memasok minyak goreng curah ke lebih dari 10.000 titik penjualan dengan harga Rp14.000 per liter, hal tersebut diklaim sebagai salah satu solusi yang harus dilakukan pemerintah saat ini, yaitu dengan memperbaiki 3 jalur distribusi minyak goreng.

Selain itu Ia juga mewacanakan pembuatan kemasan sederhana untuk minyak goreng curah sehingga memudahkan proses distribusi ke seluruh wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungi Ukraina, Jokowi Bawa Misi Perdamaian

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:30 WIB
X