• Jumat, 1 Juli 2022

Serahkan Roadmap, PPNI Bertekad Turut Serta Entaskan Stunting

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:46 WIB
Pelantikan DPD dan PPNI Kabupaten Wonosobo. (Foto dok. Pesona FM Wonosobo)
Pelantikan DPD dan PPNI Kabupaten Wonosobo. (Foto dok. Pesona FM Wonosobo)

WonosoboZone - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Wonosobo bertekad terus berinovasi dalam mewujudkan Wonosobo sehat dan sejahtera. Salah satunya melalui inovasi program “PPNI Bergerak Menuju Wonosobo Maer” yang mana salah satunya akan berfokus pada penanggulangan stunting.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Wonosobo, M Fahrurrozi dalam sambutannya saat Pelantikan DPD dan Dewan Pertimbangan PPNI Kabupaten Wonosobo periode 2022 - 2027 pada Senin 20 Juni 2022 di Pendopo Bupati.

M Fahrurrozi mengungkapkan inovasi program dari PPNI tersebut akan berfokus pada tercapainya kesehatan di masyarakat, khususnya dalam upaya mengentaskan stunting di Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga: Desa Didorong Sediakan Kebutuhan Data Yang Akurat

Pihaknya bahkan telah membuat roadmap atau perencanaan yang diserahkan kepada pemerintah daerah, untuk kemudian dapat ditindak lanjuti bersama.

"Pengentasan stunting harus dimulai dari akarnya, disertai upaya pencegahan supaya tidak muncul kasus baru," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menyampaikan terimakasih serta apresiasinya kepada seluruh perawat yang merupakan salah satu tenaga kesehatan di garda terdepan, baik saat pandemi covid19 maupun tidak.

Baca Juga: Respon Keputusan MenPANRB, Paguyuban Non ASN Jateng Gelar Konsolidasi

Afif berharap melalui kontribusi program yang diberikan, akan terjalin sinergi yang baik antara organisasi profesi dengan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Wonosobo sehat dan bebas stunting.***

 

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X