• Jumat, 1 Juli 2022

Desa Didorong Sediakan Kebutuhan Data Yang Akurat

- Selasa, 21 Juni 2022 | 10:14 WIB
Dok. Pemkab Wonosobo
Dok. Pemkab Wonosobo

WonosoboZone - Sensus Penduduk 2020 Lanjutan yang dilaksanakan secara sampel di 258 desa atau kelurahan pada 15 Mei-30 Juni 2022, tentu yang membutuhkan dengan data yang akurat serta peran aktif para stakeholder dan seluruh masyarakat Wonosobo.

Hal tersebut berkaitan erat dengan pembangunan kebutuhan terhadap data yang valid dan akuntabel. Desa memegang peranan penting sebagai subjek pembangunan, sehingga data yang akurat juga penting pada level terkecil yakni desa.

Perihal tersebut disampaikan oleh Kepala BPS Wonosobo, Tri Wahyu Joko Pratomo saat acara pembukaan sosialisasi sensus penduduk lanjutan tahun 2020 dan pencanangan desa cantik di Ruang Rapat Mangunkusumo Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Gunakan Sabu Untuk Doping, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

"Sejalan dengan Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), seluruh desa diharapkan bisa peduli dengan data karena pembangunan suatu daerah membutuhkan data yang akurat," ungkapnya.

Dengan demikian, pembangunan yang dilakukan secara tepat sasaran akan mengantarkan hasil pembangunan agar dapat dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh masyarakat.***

Editor: Ilham Ardha Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X