• Senin, 15 Agustus 2022

IPM Wonosobo Ingin Tingkatkan Literasi Pelajar

- Senin, 20 Juni 2022 | 19:15 WIB
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IPM Wonosobo periode 2021-2023 (Dok istimewa)
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IPM Wonosobo periode 2021-2023 (Dok istimewa)

WonosoboZone - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Wonosobo menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) periode 2021-2023 di Pendopo Bupati pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Mengusung tema “Optimalisasi Gerakan Literasi dalam Kultur Islami”. Tema tersebut sesuai dengan visi IPM yaitu terwujudnya gerakan keilmuan melalui peremajaan organisasi, dengan penguatan internal organisasi akan mampu menunjang upaya peningkatan literasi dan pencerdasan pelajar Muhammadiyah.

Sejumlah 46 orang dilantik, terdiri dari pelajar tingkat SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.

Baca Juga: Semarak HUT Bhayangkara, Polres Wonosobo Gelar Berbagai Kegiatan

Ketua Umum PD IPM Wonosobo, Radite Anggi Ananta mengungkapkan, indikator keberhasilan dari tema tersebut yaitu pelajar Muhammadiyah yang berkemajuan dalam pemikiran, dan edukatif dengan memperbanyak bacaan serta referensi literasi yang lain.

Radite menambahkan, adapun tugas dan fungsi dari IPM diantaranya untuk pembinaan terhadap pelajar, khususnya pelajar Muhammadiyah.

"IPM juga diberi tanggung jawab untuk menjadi advokat sebaya antar pelajar, serta memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya," jelasnya.

Baca Juga: Tinjau Kerja Sama di Bidang Konservasi, Presiden Jerman Kunjungi Candi Borobudur

Ia berharap dengan hadirnya IPM, mampu menjadi lokomotif penggerak dalam pembangunan moral, akhlak, serta generasi islami di kalangan pelajar. ***

 

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X