• Jumat, 1 Juli 2022

Armada Laut Sudah Disiapkan Di Perairan Jepang, China Siap Untuk Perang?

- Jumat, 17 Juni 2022 | 13:49 WIB
Kapal Perusak Supernya Sudah Siaga di Laut Jepang, China Mulai Panaskan Mesin Perang. (Foto Ilustrasi Kapal Perang/Pixabay)
Kapal Perusak Supernya Sudah Siaga di Laut Jepang, China Mulai Panaskan Mesin Perang. (Foto Ilustrasi Kapal Perang/Pixabay)

WonosoboZone – Armada Laut China saat ini diketahui telah mensiagakan 1 Kapal perusak di perairan Jepang, Kapal yang diklaim sebagai kapal paling agresif dikabarkan telah melakukan latihan jarak jauh di lokasi tersebut.

Ini menjadi kali pertama uji lapangan dalam sebuah misi untuk Kapal perusak "Lhasa" Tipe 055 sejak diluncurkan pada tahun lalu menurut Surat kabar Global Times dari Partai Komunis.

Dari Informasi Kementerian Pertahanan Jepang kapal perusak jenis "Chengdu" Tipe 052D dan kapal pengangkut bahan bakar "Donginghu" dari Tipe 903 diketahui menyertai misi pertama dari Kapal perusak China tersebut.

Baca Juga: Cuti Melahirkan Jadi 6 Bulan, Ketua DPR: RUU KIA Ciptakan SDM Unggul

Kapal perusak ini menurut The Global Times, mengutip para ahli militer, merupakan bagian dari pembangunan militer China yang bertujuan untuk mencegah jatuhnya Taiwan, terutama jika ada indikasi campur tangan asing.

Ketiga kapal menurut Kementerian Pertahanan Jepang terlihat sekitar 200 km di sebelah barat Pulau Fukui di Nagasaki pada hari Minggu, menuju ke timur dan menuju Laut Jepang.

Ia menambahkan, bahwa mereka juga melihat kapal intelijen kelas Dongyao pada hari Minggu tengah beroperasi di dekat Selat Tsushima yang kemudian berlayar ke Laut Jepang.

Baca Juga: Wabah Tak Dikenal Merebak Di Korea Utara, Pyongyang Semakin Terbebani Lawan Covid-19

Dikutip WonosoboZone dari Artikel Pikiran-rakyat.com berjudul “China Mulai Panaskan Mesin Perang, Kapal Perusak Supernya Sudah Siaga di Laut Jepang”, Laut Jepang terletak di sebelah utara Cina antara Kepulauan Jepang, Pulau Sakhalin, Semenanjung Korea dan daratan Timur Jauh Rusia.

Kekuatan angkatan laut terbesar di dunia, Angkatan Laut China kabarnya sedang membangun kapal dengan kecepatan tinggi dan saat ini mereka seolah membanggakannya sebagai kekuatan angkatan laut terbesar di dunia dalam hal jumlah lambung kapal.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X