• Senin, 15 Agustus 2022

Harga Minyak Goreng Masih Tinggi, Mendag Baru Segera Ambil Kebijakan Harga Migor Kembali Normal

- Jumat, 17 Juni 2022 | 09:52 WIB
Minyak Goreng Kemasan. (Dok. Istimewa)
Minyak Goreng Kemasan. (Dok. Istimewa)

WonosoboZone - Harga minyak goreng yang sampai saat ini masih tinggi membuat beban masyarakat semakin berat.

Apalagi kebutuhan pokok yang lainnya juga akhir-akhir ini mengalami lonjakan.

Hal tersebut membuat masyarakat resah serta meminta pemerintah untuk segera melakukan intervensi menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: Psikis Lansia Jadi Hal Penting Yang Harus Dijaga Agar Sehat

Dengan dilantiknya menteri perdagangan baru yakni Zulkifli Hasan, masyarakat tentunya menaruh harapan agar pengalamannya yang dimiliki oleh Zulhas mampu menyelesaikan persoalan kenaikan sejumlah kebutuhan pokok, utamanya minyak goreng.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memaparkan segera mengambil kebijakan agar harga minyak goreng kembali terkendali ke harga Rp14.000 per liter.

Zulkifli Hasan menegaskan, Kementerian Perdagangan harus menjadi regulator yang adil. Dengan prinsip keadilan, persoalan-persoalan pun menurutnya bisa diurai.Baca Juga: Mengenal Jenang Snerek, Kuliner Tradisional Dari Kepencar

“Kemendag harus menjadi yang paling depan mengatur prinsip keadilan dalam perdagangan," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip wonosobozone dari pikiran-rakyat.com, dengan judul berita "Mendag Zulkifli Hasan Janji Segera Kendalikan Harga Minyak Goreng ke Rp14 Ribu per Liter ", Kamis 16 Juni 2022.

Prinsip keadilan, tegas Ketua Umum PAN itu harus diutamakan sehingga ke depan orientasinya yaitu untuk kesejahteraan rakyat.

"Kita mulai dari sini. Saya ingin pedagang dan pembeli bahagia. Adil, saling memberikan kebaikan satu sama lain. Itu berkah namanya," tuturnya.***

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengakuan Dari PBB Tentang Kemerdekaan Indonesia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:30 WIB
X