• Senin, 15 Agustus 2022

Jokowi Kembali Reshuffle Kabinet, Ini Menteri Yang Dicopot

- Rabu, 15 Juni 2022 | 18:53 WIB
Pelantikan Menteri Baru. (Dok. Tangkapan Layar YouTube Setpres)
Pelantikan Menteri Baru. (Dok. Tangkapan Layar YouTube Setpres)

WonosoboZone - Untuk melakukan penyegaran dijajaran kementerian, Perombakan Kabinet atau Reshuffle kembali dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Pada Reshuffle kali ini, Menteri Perdagangan dan Menteri ATR/BPN akan beralih nahkoda baru.

Presiden Jokowi dua menteri, yakni Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan, dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN, Rabu di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.

Baca Juga: Masih Bersiap Move On Dari Eril, Ridwan Kamil Sudah Buat Netizen Ngakak

Zulkifli Hasan akan menggantikan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. Sementara, Hadi Tjahjanto menggantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

Selain melantik menteri baru, Jokowi juga melantik tiga wakil menteri yang baru, yakni Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, dan Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR/BPN.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan perombakan atau reshuffle kabinet yang dilakukan Jokowi sudah melalui pertimbangan matang.

Baca Juga: PPIH Diminta Berikan Pelayanan Maksimal Saat Ibadah Haji

"Presiden memang memerlukan semacam refreshing dari beberapa menteri dan wakil menteri. Ini dilakukan kenapa pada sekarang? Karena momentumnya dihitung paling pas saat ini," ujar Pramono, seperti dikutip wonosobozone dari pikiran-rakyat.com dengan judul berita "Reshuffle Kabinet Jokowi, Pramono Anung: Presiden Perlu Semacam Refreshing Beberapa Menteri".

Seusai melantik kedua menteri di Istana Negara, Jokowi mengungkapkan alasan menunjuk Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto karena memiliki rekam jejak, pengalaman, dan skill yang mumpuni untuk mengemban tugas secara detail, tidak hanya makro, tetapi juga mikro

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengakuan Dari PBB Tentang Kemerdekaan Indonesia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:30 WIB
X