• Senin, 15 Agustus 2022

Tren Covid-19 kembali Naik, Menkes Budi minta masyarakat waspada

- Minggu, 12 Juni 2022 | 13:31 WIB
Tren Covid-19 kembali meningkat, Menkes Budi minta masyarakat waspada. (Foto : Ilustrasi Covid-19/Pixabay)
Tren Covid-19 kembali meningkat, Menkes Budi minta masyarakat waspada. (Foto : Ilustrasi Covid-19/Pixabay)

WonosoboZone – Tren Covid-19 kembali meningkat setelah adanya kabar varian Omicron BA.4 dan BA.5 telah ditemukan di Indonesia, menanggapi hal tersebut Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin memperingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada.

"Omicron BA.4 dan BA.5 sudah ditemukan di Indonesia, tepatnya di Bali. Ada 4 orang yang dikonfirmasi terinfeksi BA.4 dan BA.5," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Akun resmi @perupadata juga memberi informasi mengenai kenaikan kembali Covid-19, senada dengan pernyataan Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Viral Di Jepang, Boneka Vodoo Dengan Wajah Vladimir Putin

"Tepat pada hari Indonesia mengumumkan keberadaan kasus sub-varian Omicron terbaru, kasus harian Covid-19 tembus 600. Terakhir kali angka 600 itu dicatatkan 44 hari yang lalu, atau pada 27 Januari," tulis keterangan perupadata.

Meski demikian, Menkes Budi Gunadi Sadikin menambahkan, pihaknya telah memastikan indikator positivity rate dan transmisi komunitas Covid-19 di Indonesia sejauh tiga minggu ke belakang, masih pada taraf aman.

"Berhubung imunitas masyarakat Indonesia masih tinggi berdasarkan sero survei (survei antibodi) pada Maret 2022, dan kita lihat kenaikan masih dalam taraf aman," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Pengamat Menilai, Kebijakan Impor Ternak Pemerintah Bisa Jadi Rugikan Warga Indonesia.

Setelah dites dari keseluruhan penduduk yang sudah dites di Indonesia, Positivity rate atau proporsi orang positif Covid-19 masih di bawah lima persen, Sehingga terhitung relatif aman.

"Secara nasional sekarang 1,15 persen, paling tinggi di DKI Jakarta tiga persenan," katanya lagi, seperti dikutip WonosoboZone dari Hops.Id dalam artikel “Menkes Budi minta masyarakat waspada atas kembalinya lonjakan kasus Covid-19”.

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengakuan Dari PBB Tentang Kemerdekaan Indonesia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:30 WIB
X