• Senin, 15 Agustus 2022

Tagar Pinjaman Online Dana Pendidikan Hebohkan Dunia Twitter,Negara jadi sasaran Kritikan!

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:18 WIB
Trending tagar stop pinjol pendidikan. (Foto dok. Tangkapan layar twitter
Trending tagar stop pinjol pendidikan. (Foto dok. Tangkapan layar twitter

WonosoboZone - Warga twitter heboh masalah pinjaman online (pinjol) dana pendidikan yang dinilai akan membawa dampak buruk dikemudian hari bagi masyarakat.

Banyak sekali warga twitter menggunakan #StopPinjolPendidikan
Bagaimana tidak, akhir-akhir ini marak sekali informasi permasalahan pinjaman online yang merugikan masyarakat baik melalui media sosial maupun majalah-majalah .

Hal itu dikarenakan besarnya bunga yang harus dibayar oleh masyarakat yang melakukan pinjaman online sehingga masyarakat tidak mampu untuk membayarnya kemudian hal itu menjadi masalah baru bagi masyarakat.

Baca Juga: Kawasaki KLX230 Series Bawa Desain Lebih Sangar, Harga Mulai Rp 49 Jutaan!

Semula, dengan adanya pinjol dianggap sebagai solusi permasalahan ekonomi rakyat namun ahirnya pinjol tersebut malah menyebabkan masalah baru.

Tentu saja kemunculan pinjaman online dana pendidikan ini tidak lepas dari perhatian masyarakat. Seolah-olah keberadaan pinjol dana pendidikan akan menggambarkan akibat yang sama yang dialami sebagiam masyarakat sebelumnya terhadap masalah pinjama oneline.

Apalagi pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat, bagaimana jika pinjaman oneline tersebut berdampak terhadap prosen pendidikan masyarakat?

Baca Juga: Dapat Restu Kemenhub, Terminal Mendolo Akan Dibangun Mall Pelayanan Publik

Hal ini lah yang menjadi bahan pertimbangan masyarakat terhadap keberadaan pinjol dana pendidikan.
Terlepas dari keresahan masalah hadir-nya pinjaman online dana pendidikan warga twitter juga menyoroti kurangnya peran negara terhadap masalah pendidikan yang dialami masyarakat.

Seperti akun Twitter @Najwaalifah4
Jika ada yang kesulitan dana untuk sekolah dan kuliah, seharusnya pemerintah memudahkan dengan menberikan beasiswa, bukan malah menyetujui adanya pinjol pendidikan
#StopPinjolPendidikan
#PinjolBukanSolusi
#PendidikanBerkualitasDenganIslam

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengakuan Dari PBB Tentang Kemerdekaan Indonesia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:30 WIB
X