• Senin, 15 Agustus 2022

Covid-19 di Indonesia Terkendali, Jokowi Sebut Positivity Rate 1,15 Persen

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 19:09 WIB
Foto dok. Instagram @jokowi
Foto dok. Instagram @jokowi

WonosoboZone - Presiden Jokowi kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Meski begitu, Jokowi mengatakan bahwa situasi pandemi Covid-19 di Indonesia masih terkendali meskipun ada sedikit kenaikan kasus dalam beberapa waktu terakhir.

Saat ini positivity rate di Indonesia, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, masih berada di angka 1,15 persen, di bawah standar yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebesar 5 persen.

Baca Juga: Travelling ke Solo Pastikan Berkunjung ke Destinasi Berikut Ini!

“Jadi masih pada posisi terkendali meskipun kita tahu, saya sudah minta untuk diwaspadai ada sedikit kenaikan. Ini karena kemarin masalah tiga minggu atau sebulan lalu karena kita Lebaran,” jelas Presiden usai meresmikan Persemaian Rumpin di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat, 10 Juni 2022, dikutip dari laman presidenri.go.id.

Jokowi juga menyebut, indikator lainnya yaitu laju transmisi juga masih terkendali dan berada jauh di bawah standar WHO.

Standar WHO untuk laju transmisi adalah 20 per 100 ribu per minggu, adapun laju transmisi di Indonesia saat ini dari data Kementerian Kesehatan berada di angka 1,03 per 100 ribu penduduk per minggu.

Baca Juga: Manfaat Olahraga Renang Untuk Tubuh, Biasakan Secara Rutin!

Presiden pun menekankan kembali pentingnya vaksinasi penguat atau booster bagi masyarakat.

“Jadi masih terkendali. Tapi tetap kewaspadaan itu penting. Oleh sebab itu, saya akan tekankan lagi pentingnya booster, suntikan ketiga ini akan terus kita lakukan,” tandasnya.***

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengakuan Dari PBB Tentang Kemerdekaan Indonesia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:30 WIB
X