• Jumat, 1 Juli 2022

Ngeri, Inilah Ramsay Hunt Syndrome, Penyakit Yang Sebabkan Wajah Justin Bieber Lumpuh

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:40 WIB
Artis ternama Justin Bieber tunda konser di Kanada karena masalah kesehatannya (foto Hops.ID)
Artis ternama Justin Bieber tunda konser di Kanada karena masalah kesehatannya (foto Hops.ID)

WonosoboZone – Dalam beberapa waktu terakhir, Artis ternama Justin Bieber mengunggah video mengenai dirinya yang telah didiagnosis Ramsay Hunt Syndrome di laman Instagram pribadinya.

Dalam video yang diposting pada hari Jumat, 10 Juni 2022 waktu Los Angeles, Justin Bieber menunjukkan bagian sisi kanan wajahnya telah lumpuh kepada para penggemar.

Bieber mengungkapkan, dengan adanya penyakit tersebut, dirinya telah dijangkiti virus yang menyerang saraf telinga hingga wajahnya.

Baca Juga: Arkeolog Dibuat Takjub dengan Penemuan Pedang Dari Abad Ke-14

Selanjutnya sisi wajah kanannya saat ini dikatakan telah mengalami disfungsi. Bieber juga menunjukkan mata kanannya yang tidak bisa berkedip, menggerakkan lubang hidung kanan atau sekedar tersenyum dengan bagian mulut kanan pun terasa sulit.

"Bagi mereka yang frustasi dengan pembatalan pertunjukan berikutnya, saya secara fisik jelas tidak mampu melakukannya," ungkap pelantun lagu Baby yang dilansir WonosoboZone dari Hops.ID dalam artikel “Justin Bieber didiagnosis terserang penyakit Ramsay Hunt Syndrome yang mengakibatkan sebagian wajahnya lumpuh”.

"Ini cukup serius seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi jelas tubuh saya memberitahu saya bahwa saya harus melambat. Saya harap kalian mengerti. Saya hanya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat," sambungnya.

Baca Juga: Operasi Patuh Candi 2022 Akan Segera Dimulai, Ini Tanggal Mulai Dan Sasaran Operasinya

Justin pun berterima kasih kepada para penggemar karena telah bersabar sampai saat ia pulih. Ia kini sedang menjalani pengobatan serta melakukan latihan menggerakkan otot wajah.

"Saya akan menjadi lebih baik dan saya melakukan semua latihan wajah untuk membuat wajah saya kembali normal. Ini akan pulih hanya menunggu waktu saja," jelasnya.

Namun, Justin tak tahu berapa lama pemulihan ini. Dia berdoa semoga ini akan baik -baik saja.

Baca Juga: Kepolisian Dalami Aliran Dana Organisasi Khilafah, Khilafatul Muslimin

Justin juga menuliskan caption video tentang para penggemar yang telah mendoakannya. "IMPORTANT PLEASE WATCH. I love you guys and keep me in your prayers," tulisnya dalam caption.

Kemudian di jam berikut, Justin menggunggah Instagram Story yang menjelaskan keadaan terbarunya. "Semakin sulit, untuk makan yang paling sulit," tulis Justin mengungkap apa yang dia rasa.

Disebabkan terserang penyakit Ramsay Hunt Syndrome, Justin membatalkan beberapa konsernya yang baru-baru ini diadakan di Toronto. Penyanyi itu dijadwalkan tampil pada 7 dan 8 Juni di Scotiabank Arena.

Baca Juga: Segera Tiba Di Indonesia, Jenazah Eril Akan Dikebumikan Di Cimaung Bandung

"Hatiku hancur karena aku harus menunda beberapa pertunjukan berikutnya (perintah dokter). Untuk semua orang, aku sangat mencintaimu dan aku akan beristirahat dan menjadi lebih baik!" ujarnya di Instagram menjelang konser.

Menurut Klinik Mayo, Ramsay Hunt Syndrome terjadi saat wabah herpes zoster mempengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga. Virus ini dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran.*** (Hops.ID/Nurul Dwiana)

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X