• Jumat, 1 Juli 2022

Arkeolog Dibuat Takjub dengan Penemuan Pedang Dari Abad Ke-14

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:29 WIB
 Tim arkeolog Yunani menemukan Pedang di sebuah biara di Yunani. /Tangkapan layar Youtube.com/WONDER WORLD/pikiran-rakyat.com
Tim arkeolog Yunani menemukan Pedang di sebuah biara di Yunani. /Tangkapan layar Youtube.com/WONDER WORLD/pikiran-rakyat.com

WonosoboZone – Tim Arkeolog di Yunani menemukan sebuah pedang berkarat, yang diduga berasal dari abad pertengahan, penemuan sendiri berada dalam sebuah ekspedisi di sebuah biara berbenteng di Yunani Utara.

Menurut para peneliti, penemuan pedang tersebut dianggap tidak biasa. Hal ini dikarenakan kebanyakan pedang dari abad pertengahan biasanya ditemukan dalam keadaan hancur.

Arkeolog dengan kandidat doktor di Universitas Masaryk di Brno, Republik Ceko, Errikos Maniotis menerangkan, desain pedang tersebut juga tidak biasa.

Baca Juga: Operasi Patuh Candi 2022 Akan Segera Dimulai, Ini Tanggal Mulai Dan Sasaran Operasinya

Pedang besi bermata satu ini berbentuk melengkung, yang diduga sempat digunakan oleh orang Turki dan Bizantium dalam serangan yang terjadi pada abad ke-14.

Pedang besi itu, dulunya, mungkin merupakan senjata mematikan yang digunakan oleh bajak laut Turki atau para pembela biara.

Maniotis bekerja sama dengan arekolog lain bernama Theodoros Dogas untuk meneliti pedang itu.

Baca Juga: Kepolisian Dalami Aliran Dana Organisasi Khilafah, Khilafatul Muslimin

Dikutip WonosoboZone dari Artikel Pikiran-Rakyat.comPenemuan Pedang Berkarat di Biara Yunani, Arkeolog Takjub”, biara Agios Nikolaos dari Chrysokamaros, tempat ditemukannya pedang itu, namanya diambil dari nama santo setempat.

Reruntuhan biara tersebut terletak di pesisir Semenanjung Chalkidiki (Chalcidice), sekitar 64 kilometer ke tenggara dari Kota Thessaloniki.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X