• Jumat, 1 Juli 2022

Pembelian Pertalite Akan Dibatasi? Berikut Penjelasan Pertamina

- Kamis, 9 Juni 2022 | 15:43 WIB
Foto dok. Pertamina
Foto dok. Pertamina

WonosoboZone - Masyarakat sempat dibuat heboh dengan adanya kabar yang menyebut pembelian BBM jenis Pertalite akan dibatasi yakni hanya Rp 200 ribu per hari.

Pemerintah kabarnya melarang secara resmi mobil mewah untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis RON 90 atau Pertalite.

Hal ini membuat Pihak PT Pertamina (Persero) buka suara mengenai adanya kejadian pembatasan pembelian BBM jenis Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Baca Juga: Mengaku Dapat Wangsit, Pria Di Gresik Ini Nikahi Seekor Domba

Dilansir dari suaramerdeka.com dengan judul berita "Beredar Kabar Pembelian Pertalite Akan Dibatasi, Begini Penjelasannya", Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak Gas (BPH Migas) Saleh Abdurrahman menjelaskan mekanisme pembelian dengan menerapkan aplikasi dalam bersubsidi BBM.

Pembelian BBM bersubsidi seperti Pertalite akan diatur dengan aplikasi MyPertamina agar penyaluran BBM bisa tepat sasaran.

Sementara ini, Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji belum bisa menjelaskan secara rinci kriteria pembeli Pertalite yang akan dilarang nantinya.*** (suaramerdeka.com/Theresya Amelia Prabowo)

 

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: Suaramerdeka.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X