• Senin, 15 Agustus 2022

Banyak Warga Belum Miliki Jamban, TNI Bangun 38 Unit Jamban Keluarga

- Kamis, 2 Juni 2022 | 18:32 WIB
Anggota TNI bersama masyarakat sedang membangun jamban (Foto do. Pendim Wonosobo)
Anggota TNI bersama masyarakat sedang membangun jamban (Foto do. Pendim Wonosobo)

WonosoboZone - Sebanyak 35 unit jamban akan dibuat oleh Satgas TMMD Sengkuyung tahap 1 Kodim 0707/Wonosobo yang saat ini tengah menjalankan tugasnya di Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo.

Dari jumlah unit jamban tersebut nantinya akan diperuntukan dibuat bagi masyarakat yang tidak mampu.

Dikutip dari Instagram @kodim_0707_wonosobo, Danramil 12/Wadaslintang Lettu Cpl Tulus Widodo menyebut di Desa Kumejing ini banyak warga yang belum mempunyai jamban sehat.

Baca Juga: Ratusan CPNS Mengundurkan Diri, Tanya Kenapa?

Menurutnya untuk merupah pola hidup sehat bukanlah pekerjaan yang mudah. Masyarakat harus sering diberikan sosialisasi dan pemahaman tentang jamban yang sehat secara terus menerus.

“Tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat. Diharapkan masyarakat mau merubah pola hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas jamban," jelasnya.

Pihaknya berharap, setelah memiliki jamban kehidupan masyarakat akan lebih sehat dan kualitas hidupnya juga akan meningkat.

Baca Juga: Entaskan Pengangguran, Pemprov Jateng Latih Tenaga Kerja Berkualitas dan Gandeng 13 Perusahaan

Danramil menambahkan, kegiatan TMMD tidak hanya membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan. Namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong, kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat sebab semua sasaran pembangunan dilakukan secara gotong royong.

“Kebersamaan dalam pengerjaan itu wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, dan kembali membangkitkan budaya gotong-royong yang saat ini disinyalir mulai luntur akibat pengaruh teknologi dan media sosial,” pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: Pendim 0707/Wonosobo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X